WARNA-WARNI

Walkot Bogor Ke Mana?

Video Kerumunan The Jungle Bogor Menjadi Viral di Media Sosial

Capture video viral tempat wisata The Jungle Bogor
Capture video viral tempat wisata The Jungle Bogor


INFOINDONESIA. Sebuah video menampilkan kerumunan orang di kolam renang yang diduga terjadi di tempat wisata The Jungle Bogor viral di media sosial.

Ketua Forum Rekat Anak Bangsa, Eka Gumilar di akun Twitter pribadinya, @ekagumilars mengunggah video tersebut pada Minggu 14 Februari 2021.

"Sebelum pikiran bisa adil, mata dulu coba yg adil.Ini kerumunan bukan Tweps?," tulis @ekagumilars dalam unggahannya.

Ia juga memberi tanggal, lokasi, dan menandai akun Wali Kota Bogor, Bima Arya,  @BimaAryaS dalam unggahan tersebut. "Bogor,14 february 2021, Lokasi : The Junggle. Cc. @BimaAryaS."

Ternyata unggahan @ekagumilars juga dlsematkan oleh akun yang mengaku aktivis sekaligus pengacara PERADI, @dusrimulya.


Dalam retweet @dusrimulya tersebut ia menanyakan sikap Wali Kota Bogor, Bima Arya karena pelanggaran protokol kesehatan (prokes) ini terjadi di wilayah pemerintahannya.

"Kemana itu @BimaAryaS yang kemarin ngotot ngejar HRS dan RS Ummi," demikian tulis akun @dusrimulya.

Diketahui sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya membeberkan kronologis kasus yang melibatkan RS Ummi Bogor dan Habib Rizieq Shihab ketika diperiksa sebagai saksi oleh penyidik Bareskrim Polri pada Senin 18 Januari 2021 lalu.

Dalam kasus itu, Bima diperiksa pada kapasitasnya sebagai saksi pelapor dalam kasus dugaan menghalang-halangi penanganan wabah penyakit menular di RS UMMI Bogor, Jawa Barat.

Editor: Andyanto