DAERAH

Aksi Culik Anak Diviralkan Keluarga Korban

Penculikan Anak Semakin Marak, Orang tua Waspadalah !

Caption video CCTV bukti kejadian penculikan - Ist
Caption video CCTV bukti kejadian penculikan - Ist


INFOINDONESIA - Penculikan terhadap anak-anak terjadi di Palembang, kali ini seorang anak bernama Dzaky Ichsandra (4) diculik oleh orang tak dikenal dengan mengendari sepeda motor jenis matic Scopy warna biru, Jumat (19/2/2021) sekitar jam 12 siang.

Aksi penculikan bocah yang kini viral di media sosial (medsos) Instagram tersebut terjadi di Jalan S. Suparman Lorong Citra Damai 1 RT 58 RW 06 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang.

Menurut bibi korban bernama Linda Asmara yang melaporkan kejadian ini ke Polrestabes Palembang. Saat kejadian korban Dzaky sedang bermain bersama kakak kandungnya di depan rumah mereka, lalu tiba-tiba datang orang tidak dikenal menggunakan motor matic Scoopy warna biru.

Dari cerita Linda yang ia ketahui dari kakak korban saat kejadian tersebut terjadi, pelaku sempat menanyakan keberadaan orang tua korban. Saat keduanya menjawab orang tua korban tidak dirumah pelaku langsung menculik korban.

"Orang itu nanya kepada ponakan saya, adek ado bapak idak. Lalu dia jawab tidak ada, kemudian pelaku langsung membekap mulut keponakan saya dan membawanya pergi naek motor," terang Linda yang menangis saat membuat laporan di Polrestabes Palembang, pada Jumat 19 Februari 2021.


Laporan Linda tersebut sudah di terima oleh petugas piket SPKT Polrestabes Palembang. Bila tertangkap pelaku akan dikenakan pasal tindak pidana UU No 35 Tahun 2014 tentang perubahan UU No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak pasal 76 F Jo Pasal 83. 

"Laporan sudah diterima dan masih dalam penyelidikan," demikian terang Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat Mulyana.

Editor: Andyanto