WARNA-WARNI

Yayasan Muslim Sinar Mas Wakafkan Alquran di Hari Pertama Ramadan

Penyerahan secara simbolis bantuan Alquran oleh Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) kepada mantan KSAL Laksamana (Purn) Prof Dr Marsetio. (Istimewa)
Penyerahan secara simbolis bantuan Alquran oleh Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) kepada mantan KSAL Laksamana (Purn) Prof Dr Marsetio. (Istimewa)

INFO INDONESIA. JAKARTA - Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) mewakafkan sejumlah Alquran kepada mantan KSAL Laksamana (Purn) Prof Dr Marsetio, Selasa (13/4/2021) di Gedung Sinar Mas, Jakarta Pusat.

Alquran ini nantinya bakal didistribusikan ke sejumlah provinsi termasuk pulau terluar Indonesia.

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin mengatakan, wakaf ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama umat muslim. Ia berharap Alquran tersebut dapat bermanfaat bagi penerimanya.

"Semoga mushaf Alquran tersebut nanti dapat diteruskan ke masjid dan musala di pulau-pulau terluar di beberapa provinsi yang akan dikunjungi oleh Laksamana Marsetio termasuk diberikan juga untuk musala di beberapa kapal KRI AL dan pangkalan AL di wilayah perbatasan," ungkapnya.

Sementara itu, Marsetio sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Yayasan Muslim Sinar Mas. Amanat ini akan ia teruskan ke berbagai wilayah di Indonesia.


"Kami akan bawa dan teruskan ke masjid dan musala yang akan kami kunjungi di pulau-pulau terluar di beberapa kabupaten yang ada di provinsi Kepulauan Riau seperti Natuna, Anambas , Tanjung Balai Karimun dan provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) seperti Sumba Timur, Sumba Barat, Manggarai serta beberapa titik di Sulawesi Utara termasuk di beberapa pangkalan Angkatan Laut di wilayah perbatasan," ungkap Marsetio.

Wakaf Alquran ini bukan pertama kalinya dilakukan YMSM. Sebelumnya, YMSM juga memberikan sejumlah kitab suci umat Islam ini kepada Dewan Kehormatan PWI Pusat, Ilham Bintang. Alquran tersebut untuk diberikan ke beberapa masjid di Jakarta Barat.

Editor: Khoirur Rozi