DAERAH

Sudah Dua Kali Vaksinasi, Anggota PWI Tangsel Tetap Terpapar COVID-19

Pengurus Persatuan Wartawan Indomesia (PWI) Kota Tangsel, Malik Abdul Aziz. (Dok PWI Tangsel)
Pengurus Persatuan Wartawan Indomesia (PWI) Kota Tangsel, Malik Abdul Aziz. (Dok PWI Tangsel)


INFO INDONESIA. TANGSEL - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan, Malik Abdul Aziz, terkonfirmasi positif Covid-19. Padahal, ia sudah menjalani dua kali vaksinasi COVID-19.

Malik mengetahui dirinya positif COVID-19 setelah menjalani pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) di Puskesmas kawasan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pada 15 April lalu.

"Pada hari Kamis kemarin, saya harus mengikuti swab PCR di Puskesmas yang berada di Jalan Emas, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang dikarena Keluarga ada yang positif Covid-19 dan dirawat di RSU Kabupaten Tangerang," kata Malik dalam keterangan tertulis yang diterima Info Indonesia, Jumat (16/4/2021) malam.

Saat ini Malik tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Ia mengaku tidak ada gejala apapun yang dirasakan.

"Secara resmi, saya mendapat pengumuman bahwa saya positif COVID-19 melalui pesan WhatsApp yang saya terima pada hari ini. Saya diharuskan menjalankan isolasi mandiri di rumah," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua PWI Kota Tangsel, Ahmad Eko Nursanto mengaku terkejut setelah mengetahui ada seorang pengurusnya yang membidangi Advokasi dan Pembelaan Wartawan di PWI Tangsel itu terkonfirmasi positif COVID-19.

Menurut Eko, meski anggotanya itu sudah menjalani program vaksinasi sebanyak dua kali, bukan berarti yang bersangkutan aman dari COVID-19. Untuk itu, Eko pun mengimbau agar wartawan yang biasa bertugas di lapangan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

"Kita cukup terkejut dengan adanya kabar seperti ini. Karena empat hari ini yang bersangkutan tidak terlihat di kantor PWI. Untuk itu kami mengimbau agar teman-teman wartawan yang bertugas di lapangan tetap mematuhi prokes, karena ini penting untuk kesehatan kita bersama," ujar Eko.

Editor: Khoirur Rozi