DAERAH

Aniaya Perawat RS Siloam Sriwijaya

Jason Tjakrawinata Resmi Berstatus Tersangka

Pelaku Penganiayaan terhadap perawat RS Siloam saat memberikan keterangan kepada awak media atas aksinya. (foto : Iwan Fals/infosumsel.id)
Pelaku Penganiayaan terhadap perawat RS Siloam saat memberikan keterangan kepada awak media atas aksinya. (foto : Iwan Fals/infosumsel.id)

iNFO INDONESIA - Ulahnya tidak dapat menahan emosi, membuat Jason Tjakrawinata (JT), pelaku penganiayaan terhadap Christina Ramauli S Perawat RS Siloam Sriwijaya Palembang ini, harus merasakan dinginya sel tahanan Polrestabes Palembang.

JT dijemput langsung tim Polrestabes Palembang di kediamannya di Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tadi malam. Polisi pun langsung menetapkan JT sebagai tersangka, karena terbukti melakukan penganiayaan terhadap perawat.

"Hasil dari penyelidikan terhadap pelaku, keterangan saksi-saksi dan juga bukti-bukti yang berhasil anggota kita kumpulkan, pada pukul 01.00 WIB akhirnya kita tetapkan sebagai tersangka." ujar Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra didampingi Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi  Sabtu (17/4/2021) di aula Mapolrestabes Palembang.

JT tiba Mapolrestabes Palembang pada sekitar pukul 00.00 WIB dan langsung dilakukan interogasi kepada pelaku terkait tindak penganiyaan yang dilakukannya terhadap perawat RS Siloam beberapa hari yang lalu.

"Atas tindakan yang dilakukan oleh pelaku, pelaku akan dikenakan UU No 1 tahun 1946 tentang KUHP 351 ayat 1 dengan ancaman kurungan penjara 2,8 tahun." katanya seperti dilansir dari infosumsel.ID (Jaringan InfoNetwork).


Berdasarkan keterangannya, motif pelaku sendiri menganiaya perawat RS Siloam lantaran pelaku lelah karena telah menjaga anaknya selama empat hari dan sebelum kejadian dirinya yang tengah keluar di telepon istrinya jika tangan anaknya mengeluarkan darah setelah infus dilepaskan oleh korban. 

"Dari pengakuan saudara Jason, dirinya tersulut emosi karena faktor kelelahan dan rasa panik, karena pelaku ini telah beberapa hari menjaga anaknya yang sakit," ujarnya. 

Editor: Raden Mohd Solehin