TV

Anak Nia dan Ardi Bakrie Positif Covid-19



INFO INDONESIA - Anak kedua dari Nia Ramadhani, Mainaka dikabarkan positif COVID-19. Asisten Nia Ramadhani, Theresa Wienathan membenarkan Mainaka terpapar COVID-19. Hal ini diketahui setelah hasil swab PCR milik Mainaka keluar.

Mainaka, tidak mengalami gejala alias OTG. Agar tidak menulari keluarga yang lain, Mainaka pun harus menjalani isolasi mandiri.

Sebagai seorang Ibu, Nia Ramadhani menemani putranya untuk menjalani isoman dengan penuh kasih sayang. Meski dirinya negatif Covid-19, Nia tetap menemani Naka agar tidak kesepian di tempatnya menjalani isoman. Nia pun pasrah jika sampai tertular covid karena menemani sang buah hati.

Sejumlah studi menunjukkan gejala COVID-19 pada anak cenderung lebih ringan daripada dewasa. Secara umum, gejala Corona pada anak masih di sekitar kelelahan, sakit kepala, dan demam.

Kebanyakan anak dengan COVID-19 memiliki gejala ringan atau tidak memiliki gejala sama sekali. Namun, beberapa anak bisa sakit parah akibat COVID-19. Mereka mungkin memerlukan rawat inap, perawatan intensif, atau ventilator untuk membantu mereka.


Selain itu, kehilangan nafsu makan banyak dilaporkan terjadi pada kelompok usia 18-55 tahun. Nyeri otot juga banyak terjadi pada orang yang berusia antara 18-55 tahun.

Tetapi, pada anak usia 5-17 tahun yang terinfeksi lebih kecil kemungkinannya mengalami demam, batuk terus-menerus, dan kehilangan nafsu makan, jika dibandingkan dengan orang dewasa.

Editor: Andyanto