TV

PTQ Sumsel Pertama Kali di Dunia Menggunakan Teknologi Virtual


INFO INDONESIA - Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) didampingi Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Febrita Lustia Herman Deru menghadiri malam penutupan Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) RRI Ke-51 Tingkat Nasional yang telah usai diselenggarakan di Kota Palembang.

Pada kesempatan itu HD menyampaikan bahwa seharusnya PTQ RRI Ke-51 diselenggarakan pada tahun 2020 yang lalu, akan tetapi hal tersebut tidak dapat terlaksana dikarenakan Pandemi Covid-19.

"Dengan adanya penundaan tersebut kita saat ini dapat dan sukses menyelenggarakan PTQ yang pertama kalinya dilakukan didunia dimasa pandemi dengan memanfaatkan teknologi agar dapat terselenggara dan aman dari penyebaran Covid-19", demikian ucap HD.

Pada kesempatan yang sama Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha LPP RRI, Anhar Achmad menyampaikan bahwa untuk pertama kalinya pelaksanaan PTQ RRI Ke - 51 tahun ini mendapatkan dukungan dari Kementerian Agama RI yang juga memberikan Piala Bergilir dan Piala Tetap PTQ Tingkat Nasional dan menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan Kementerian Agama RI.

Disampaikannya juga bahwa PTQ RRI ke-52 tahun 2022 akan dilaksanakan di Provinsi Aceh,  ditandai dengan diserahkannya bendera pataka oleh Gubernur Sumsel kepada Bupati Aceh Tengah.


Malam penutupan tersebut diakhiri dengan pembagian piala kepada peserta pemenang lomba dengan masing - masing kategori lomba.

Editor: Andyanto