POLHUKAM

Bertemu Anies Baswedan, AHY: Enggak Bahas Pilpres 2024

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyambangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Kamis (6/5/2021). (Dok. Info Indonesia/Dimas Ramadhan)
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyambangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Kamis (6/5/2021). (Dok. Info Indonesia/Dimas Ramadhan)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) membantah pertemuannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membahas Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Belum, kita tidak berbicara ke sana ya," ujar AHY dalam keterangan pers usai bersilaturahmi dengan Anies di Balai Kota DKI, Kamis (6/5/2021).

AHY mengatakan, baik dia maupun Anies saat ini sama-sama memiliki tanggung jawab sebagai pemimpin. Dia sebagai ketua umum partai dan Anies sebagai kepala daerah. Selain itu, masa jabatan keduanya juga sama-sama lima tahun.

"Artinya tidak ada pembicaraan sampai berbicara politik praktis yang terlalu jauh. Kami hanya ingin meyakinkan bahwa dalam situasi negeri yang membutuhkan kehadiran kita semua, yakni negara hadir, pemerintahnya hadir, partai-partai politik dan semua elemen bangsa juga harus hadir," tegas AHY.

"Jadi mudah-mudahan dengan banyak pengalaman dan diskusi yang kita lakukan bisa memperkuat upaya kita sama-sama berkontribusi untuk Indonesia ini," sambungnya.


Sementara itu, Anies menambahkan dalam pertemuan tersebut mereka membahas mengenai berbagai tantangan yang ada di Jakarta. Dia pun mengapresiasi AHY dan jajaran DPP Partai Demokrat yang berhasil melewati masalah upaya kudeta yang dilakukan oleh para mantan kadernya. 

"Saya sampaikan apresiasi kepada Mas Agus dan seluruh jajaran Partai Demokrat yang selama ini telah bekerja bersama dan mereka baru saja melewati masa ujian yang tidak sederhana. Insyaallah ini akan membuat kepemimpinan dia makin solid, partai juga makin solid dan memberikan manfaat bagi semua," ucap Anies. 

Berdasarkan pantauan Info Indonesia di lokasi, AHY datang dengan menggunakan kemeja batik bercorak biru-hitam pada pukul 15.33 WIB. Dia disambut oleh Anies yang menggunakan kemeja batik bercorak cokelat. Pertemuan keduanya berlangsung selama kurang lebih satu jam.

Editor: Khairisa Ferida