TV

Tak Bisa Mudik, Uangnya Beli Sapi Saja


INFO INDONESIA - Pemerintah kembali melarang masyarakat mudik lebaran ke kampung halamannya. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadi lonjakan penularan Covid-19 seperti yang terjadi di India beberapa hari belakangan.

Seorang konten kreator dengan akun @ucup_jbsklaten asal Jawa Tengah menggunakan kebijakan pelarangan mudik oleh pemerintah ini sebagai ide pembuatan iklannya.

Akun Instagram @ucup_jbsklaten memposting sebuah iklan perternakan sapi yang menarik perhatian Netizen. Diawal video, si Mbah (Nenek-Jawa) pemeran utama dalam video tersebut menanyakan tahun ini kira-kira bisa mudik atau tidak  kepada seseorang bernama Joko lewat handphone-nya. Namun Joko tidak membalas panggilan si Mbah.

Tak putus asa, si Mbah menanyakan kepada Google, jawaban dari Google ternyata mengecewakan si Mbah. Seperti diketahui pemerintah melarang masyarakat untuk mudik lebaran tahun 2021 ini.

"Walah kalau tidak mudik, uangku mau dibuat apa?" kata si Mbah sambil menepuk keningnya. "Tenang jangan 'Gelay' gitu, duitnya dibelikan sapi saja," jawab Google menimbali perkataan si Mbak.


Video yang di unggah akun @ucup_jbsklaten pada 18 April 2021 lalu ini sudah mendapat like sebanyak 425.450 pengguna Instagram.

Editor: Andyanto