DAERAH

Polresta Cirebon Putar Balik 1.479 Kendaraan Pemudik

Pos penyekatan mudik. (ANTARA)
Pos penyekatan mudik. (ANTARA)

INFO INDONESIA. CIREBON - Sebanyak 1.479 kendaraan bermotor diminta putar balik saat melintas di pos penyekatan mudik Kota Cirebon. Kendaraan tersebut didominasi oleh sepeda motor.

"Hingga Minggu siang, kami telah memutar balikkan kendaraan pemudik sebanyak 1.479 unit," kata Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi dikutip dari ANTARA, Minggu (9/5/2021).

Syahduddi mengatakan, pos penyekatan di Kota Cirebon tersebar di sembilan titik, baik yang berada di jalan tol maupun arteri. Menurutnya, para pemudik kebanyakan melintas pada malam hari.

"Kalau siang hari pemudik sangat jarang, berbeda ketika malam sampai dini hari," terangnya.

Oleh sebab itu, Polresta Cirebon menambah jumlah petugas jaga di pos penyekatan mudik pada malam hingga dini hari. Ia berharap masyarakat menahan keinginannya untuk kembali ke kampung halaman.


Syahduddi mengatakan para pemudik yang nekat pulang biasanya pada tengah malam hingga dini hari. Dari data yang ada mulai pukul 23.00 WIB sampai 04.00 WIB, banyak para pemudik melintasi wilayah hukum Polresta Cirebon.

"Untuk itu, kami akan melakukan pengetatan di pos penyekatan, terutama yang menjadi titik temu dari berbagai jalan, termasuk jalan tikus," ujarnya.

Editor: Khoirur Rozi