WARNA-WARNI

Yunarto Wijaya Ungkap Rasa Hormatnya Kepada Ustaz Tengku Zulkarnain

Mendiang Ustaz Tengku Zulkarnain. (Dok. ANTARA/HO)
Mendiang Ustaz Tengku Zulkarnain. (Dok. ANTARA/HO)

JAKARTA - Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya, menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Ustaz Tengku Zulkarnain. 

Bisa dibilang, pengamat politik yang biasa disapa Toto ini adalah lawan debat paling "militan" dari mendiang mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu. Meski tidak akur, Toto menaruh hormat kepada Tengku Zulkarnain.

"Selamat jalan senior @ustadtengkuzul semoga diberi tempat terbaik disisi-Nya... Saya banyak sekali belajar dari perbedaan pandangan di antara kita.. Salam hormat setinggi-tingginya," cuit Toto.

Yang berbeda keyakinan & iman dengan kita, adalah saudara kita dalam kemanusiaan... Selamat jalan senior @ustadtengkuzul semoga diberi tempat terbaik disisi-Nya... Saya banyak sekali belajar dari perbedaan pandangan diantara kita.. Salam hormat setinggi2nya... 🙏🙏

— Yunarto Wijaya (@yunartowijaya) May 10, 2021

Toto mengaku kaget luar biasa atas kabar wafatnya Ustaz Tengku Zulkarnain walau dia sudah mendengar kabar mendiang terjangkit COVID-19. Terlepas dari berbagai pro dan kontra, kata Toto, Ustaz Tengku Zulkarnain merupakan seorang tokoh.


Ustaz Tengku Zulkarnain dan Toto kerap silang pendapat di jagat Twitter. Tak jarang media massa memberitakan hal tersebut. Namun, Toto mengingatkan bahwa apa yang terjadi di dunia maya, belum tentu sama dengan dunia nyata.

"Ada yang bertanya di WA 'sedih atau senang?' ... Pertanyaan konyol yang seharusnya nggak perlu ada...," twit Toto.

Faktanya, beliau sosok yg gak pernah block saya di twitter, sepedas apapun saya lakukan kritik, seringkali jg kami berbantahan secara substantif terkait isu tertentu... Dan hrs diingat, apa yg ada dilayar twitter blm tentu sama dgn yg ada di dunia nyata..

— Yunarto Wijaya (@yunartowijaya) May 10, 2021

"Mari doakan setulus-tulusnya @ustadtengkuzul untuk dapat tempat terbaik.. Saya pribadi berdoa untuk kepergian almarhum dan dengan meminta maaf sebesar-besarnya kepada beliau dan keluarga apabila ada kata-kata yang pernah menyinggung.. Selamat jalan Ayah Naen," tulis Toto.

Dilansir Antara, Ustaz Tengku Zulkarnain wafat saat dalam perawatan COVID-19 di Rumah Sakit Tabrani Kota Pekanbaru, Senin (10/5/2021) petang. Mendiang diketahui dirawat karena terpapar COVID-19 sejak 2 Mei 2021. 

Keberadaan Tengku Zulkarnain di Pekanbaru dalam rangka Safari Ramadan 1442 Hijriah.
 
Jenazah Ustaz Tengku Zulkarnaen dikebumikan di pemakaman khusus COVID-19 di Palas, Kota Pekanbaru, Riau.

Editor: Khairisa Ferida