WARNA-WARNI

Tri Rismaharini Sidak Ruang Kerja Pegawai Kemensos

Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Kementerian Sosial. (Dok Kemensos)
Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Kementerian Sosial. (Dok Kemensos)

JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Kementerian Sosial (Kemensos), Jakarta Pusat. Risma memasuki sejumlah ruangan untuk memastikan seluruh pegawai telah menjalani pemeriksaan COVID-19 sebelum kembali bekerja setelah libur Lebaran.

“Di Kemensos Salemba kurang lebih ada dua ribu lebih pegawai dan semuanya harus di-swab antigen test sebelum masuk kerja, kemarin 50 persen dan hari ini 50 persen lagi,” kata Risma, Selasa (18/5/2021).

Risma menjelaskan, pemeriksaan COVID-19 untuk mencegah klaster penularan COVID-19 di lingkungan kerja Kemensos. Ia juga ingin memastikan semua pegawai bekerja dalam kondisi sehat.

“Ini upaya menjaga agar tidak ada penyebaran Covid-19, sebelumnya ditemukan satu orang reaktif di sini dan di Cawang tapi sudah dilakukan tes PCR,” ungkap Mensos.

Selain itu, Risma juga membantu para pegawai yang sedang kerja bakti merapikan ruang kerja mereka. Ia meminta ruangan yang tampak kotor untuk segera dibersihkan demi kenyamanan saat bekerja.


“Kerja bakti baru kali ini digelar dan diikuti semua pegawai agar ruangan tempat kerja bisa masuk udara segar dan lingkungan kerja bisa jadi nyaman,” ujarnya.

Editor: Khoirur Rozi