TV

Launching Perda Ornamen Kado HUT ke 75 Sumsel


Info Indonesia - Peraturan Daerah (Perda) tentang pemasangan ornamen ciri khas Sumatera Selatan di gedung dan bangunan jadi kado istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Provinsi Sumatera Selatan. 

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sumatera Selatan yang berlangsung di Ruang Paripurna DPRD yang dihadiri Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, di Ruang Paripurna DPRD, Selasa 18 Mei 2021. 

Dalam kesempatan ini Pemerintah Provinsi Sumsel bersama DPRD melaunching Perda yang mengatur soal pemasangan ornamen ciri khas Sumsel pada gedung dan bangunan.

"Kami mencoba untuk tidak melupakan sejarah, semaju-majunya Daerah kalau tergolong lupa sejarah tentu kita tidak akan jadi sosok yang lebih baik, tanpa pendahulu kita tidak mungkin kita seperti saat ini, " ungkap Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru usai Paripurna peringatan HUT ke-75 Provinsi Sumsel.

Usia Sumsel yang sudah bertambah menjadikan semangat untuk terus menginstrospeksi diri dari apa yang telah dilakukan selama ini.


Ornamen ciri khas Sumsel meliputi simbol dan tanjak yang salah satu contohnya terpasang di gerbang Griya Agung.

"Apa yang dilakukan kami ingin semua program terencana dengan baik, dan tidak hanya berdampak positif saja. Salah satunya yang ditunggu masyarakat soal bangunan dan arsitektur termasuk logo tanjak yang mulai kita laksanakan di gedung baru dan gedung lama menyesuaikan identitas Sumsel, " tutur dia.

Editor: Andyanto