DAERAH

Kabupaten Muba Raih Penghargaan di Ajang Anugerah Pesona Indonesia

Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sukses meraih juara 1  di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) ke-5 Tahun 2020.
Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sukses meraih juara 1 di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) ke-5 Tahun 2020.

LABUAN BAJO - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sukses meraih juara 1  di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) ke-5 Tahun 2020. Muba meraih penghargaan kategori Olahraga dan Petualangan Terpopuler (supermoto) serta Wisata Air Terpopuler (Bekarang).

Penyelenggaraan API award 2020 yang berlangsung di hall Hotel Inaya Buy dihadiri Gubernur NTT, Victor Laiscodat dan sejumlah Bupati serta Wali Kota dari sejumlah Daerah yang masuk Nominasi.

Hadir pula Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi  Kreatif Sandiaga Salahudin Uno secara Virtual. Ia menyampaikan ucapan selama kepada daerah yang berhasil memenangkan ajang ini.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengaku bangga atas pencapaian yang diraih daerahnya. Menurutnya, penghargaan tersebut berkat kerja keras banyak pihak termasuk Dispopar Muba dan berbagai komunitas di Bumi Serasan Sekate. 

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengaku bangga atas pencapaian yang diraih daerahnya. Menurutnya, penghargaan tersebut berkat kerja keras banyak pihak termasuk Dispopar Muba dan berbagai komunitas di Bumi Serasan Sekate. 

"Saya ucapkan selamat, pertahankan prestasi tersebut dan terus ditingkatkan demi kontribusi positif untuk seluruh lapisan warga  masyarakat di Muba," kata Dodi.


Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia ini menambahkan, goal dari event-event yang diselenggarakan di Muba bukan hanya untuk mengejar prestasi tetapi juga meningkatkan perekonomian warga Muba terutama pelaku UMKM. 

"Jadi event-event di Muba ini juga memberikan dampak yang baik bagi perekonomian warga, ini menjadi prioritas utama kita," ucap peraih predikat Kepala Daerah Inovatif tersebut. 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba, Muhammad Fariz mengatakan, Keberhasilan penghargaan ini tidak lepas dari peran Bupati Muba. Menurutnya, Bupati Muba sangat peduli dengan sektor pariwisata hingga ekonomi kreatif.

"Ini langkah awal bagi kita semua semangat bersama terus inovasi, adaptasi, dan kolaborasi untuk kemajuan pariwisata di Kabupaten Musi Banyuasin, ayo Kita sama-sama sukseskan pelaksanaan Anugerah Pesona Indonesia 2021 di Kabupaten Musi Banyuasin," ungkapnya. 

Di tempat yang sama Chairman API, Hiro Cristianto memberikan apresiasi tertinggi kepada Musi Banyuasin pasalnya selama penyelenggaraan API Award.

"Kabupaten Muba berhasil mencetak sejarah API award meraih juara pertama untuk dua katagori," ujarnya.

Anugerah pesona Indonesia 2020 mempunyai 18 Kategori yang salah satunya adalah Olahraga dan Petualangan Terpopuler serta Wisata Air Terpopuler.

Editor: Khoirur Rozi