TV

Herman Deru Terapkan Pengawasan Intern Proses Jalannya Pembangunan Sumsel


INFO INDONESIA - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern (Wasin) Pemerintah Tahun 2021 secara virtual bertempat di Command Center kantor gubernur, Kamis 27 Mei 2021. Rakor ini dibuka secara langsung  oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor.

Presiden Joko Widodo dalam arahannya menyebut peran utama dari sistem pengawasan yang dilakukan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) adalah menjamin tercapainya sasaran pokok pembangunan secara akuntabel, efektif, dan efisien. Karena itu perencanaan program, penganggaran, pelaksanaan, hingga pengawasannya harus terkelola dengan sangat baik dalam rangka mencapai tujuan.

 "Prosedur itu penting, tetapi jauh lebih penting adalah tercapainya target-target yang telah ditetapkan  secara akuntabel, efektif, dan efisien,"  ungkap Presiden Jokowi. 

Sementara,  Gubernur Sumsel Herman Deru usai  mengikuti rakor secara  vitual yang didampingi  Kepala Perwakilan BPKP Sumsel Buyung Wiromo Samudro ini mengaku  telah  melakukan pengawasan secara intern terhadap  jalannya  pembangunan secara agar berjalan dengan  akuntabel, efektif, dan efisien.

“Pengawasan itu penting kita lakukan. Saya sebagai kepala daerah sudah menjalankan penawasan itu. Bahkan kita libatkan selain inspektorat BPKP juga kita libatkan. Pengawasan dimulai dari  awal perencanaan program, penganggaran, pelaksanaannya,” ungkap Gubernur Sumsel Herman Deru.


Editor: Andyanto