DAERAH

Lakukan Langkah Strategis di Tengah Pandemi

Sekretaris Komisi II DPRD Kotim, Juliansyah
Sekretaris Komisi II DPRD Kotim, Juliansyah

SAMPIT— Sekretaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Juliansyah, mendorong, agar Pemkab Kotim, harus terus melaksanakan langkah strategis untuk pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19 ini.

Bahkan dia mendukung, agar pemulihan ekonomi mulai dilaksanakan secara bertahap dari sekarang, sekalipun penyebaran virus korona masih belum dapat dikendalikan.

“Pemkab Kotim harus berupaya untuk pemulihan ekonomi, karena karakter daerah ini tentunya berbeda dengan ekonomi nasional yang dirumuskan pemerintah pusat, dan saat ini sektor ekonomi kita, saya lihat terus bangkit,” ujar Juliansyah, Kamis (3/6/2021).

Meski demikian, Ia menekankan melakukan pemulihan ekonomi harus sejalan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Ada benarnya, bahwa kita memang sepertinya sulit menghilangkan virus ini, tetapi kita bisa hidup berdampingan, asalkan protokol kesehatan dijalankan, bukan diabaikan,” tegasnya.


Sebelumnya, pemerintah menerapkan perketatan mudik, kini pintu keluar daerah mulai diberikan kelonggaran dengan kewajiban hanya antigen.

"Kebijakan untuk PCR ini memang banyak yang tidak setuju, karena orang yang ingin datang ke Sampit pada khususnya merasa keberatan. Padahal kedatangan orang, akan membawa dampak ekonomi, karena mereka rata-rata pengusaha dan ingin berusaha di Kalteng,” tandasnya. (ta)

Editor: Desi Wulandari