POLHUKAM

Pertemuan AHY-Ridwan Kamil Tak Terkait Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil melakukan pertemuan di Kota Bandung, Jumat (4/6/2021). (ANTARA)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil melakukan pertemuan di Kota Bandung, Jumat (4/6/2021). (ANTARA)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu  dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Jumat lalu. Partai Demokrat membantah pertemuan ini berkaitan dengan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syariefuddin Hasan. Menurut Syarief, pertemuan AHY dan Ridwan Kamil hanya silaturahmi biasa, tidak ada pembahasan mengenai Pilpres 2024.

"Itu bukan terkait pilpres. Jadi mas AHY keliling Jawa Barat (Jabar), kan tuan rumahnya gubernur jadi harus sowan ke gubernur dong," ujar Syarief usai diskusi di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta (7/6/2021).

"Harus sowan, saya lagi konsolidasi ke rakyat, konsolidasi ke partai di Jabar. Jadi saya harus juga berkomunikasi sama, bersilaturahmi dengan Gubernur Jabar, tidak ada hubungannya dengan Pilpres," sambungnya.

Syarief menuturkan, waktu penyelenggaraan Pilpres 2024 masih terbilang sangat lama, sehingga terlalu dini untuk berkoalisi. Namun, dia memastikan partainya tetap melakukan komunikasi dengan partai-partai lain.


Bahkan tanpa Pilpres pun, kata dia, komunikasi perlu dilakukan. Sebab, dari komunikasi tersebut, setiap partai jadi bisa saling berinterksi dan bertukar pikiran tentang bangsa Indonesia.

"Kita semua berkomunikasi dengan partai, sama PKS kita komunikasi, dengan PPP komunikas, dengan Gerindra. Pokoknya kita komunikasi semuanya lah karena 2-3 tahun ke depan ini masih banyak hal yang menjadi pertimbangan kita. Lihat aja mudah-mudahan yang terbaik untuk bangsa," jelasnya.

Untuk diketahui, melalui akun media sosialnya, AHY mengunggah sebuah foto sedang berboncengan di Kota Bandung, Jawa Barat dengan Ridwan Kamil pada Jumat (4/6/2022).

"Di Bandung, bukan dibonceng Dilan, tapi dibonceng Kang @ridwankamil," tulis AHY.

Editor: Khoirur Rozi