POLHUKAM

Partai Gerindra Belum Mau Bahas Pilpres 2024

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Info Indonesia/DImas Ramadhan)
Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Info Indonesia/DImas Ramadhan)

JAKARTA - Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa partainya belum membahas hal apapun terkait Pilpres 2024. Menurutnya, Gerindra baru akan membicarakan hal itu menjelang pelaksanaan Pilpres.

Hal itu diungkapkan Dasco menanggapi wacana duet Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Duet-duet itukan nanti, baru akan. Apalagi Gerindra baru akan bicara pada tahapan-tahapan itu masa setelah 2023," ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (9/6/2021).

Dasco menuturkan, dia dan Gerindra sejatinya tidak masalah dengan timbulnya wacana terkait Pilpres. Namun, dia menyebut yang penting dan dipikirkan saat ini adalah lonjakan pandemi COVID-19 yang agak tinggi.

"Ya kalau wacana sih boleh-boleh saja. Tapi kan ini, jangan setiap persahabatan sudah lama lalu kemudian dibikin penafsiran-penafsiran yang katakanlah nanti membuat suasana malah tidak kondusif," jelas Dasco.


Untuk diketahui, Megawati-Prabowo pernah berpasangan sebelumnya di Pilpres 2009. Kala itu, pasangan calon (paslon) dengan julukan MegaPro tersebut kalah dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) - Boediono. Sedangkan, wacana menduetkan kembali Megawati-Prabowo muncul dari relawan Pro Mega Center.

Editor: Khoirur Rozi