OLAHRAGA

Menpora Dukung Pelaksanaan Ekspedisi JKW Keliling Nusantara

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali bersama tim Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) Keliling Nusantara.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali bersama tim Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) Keliling Nusantara.

INFO INDONESIA. JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mendukung Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) Keliling Nusantara oleh wartawati Yanni Krishnayanni (51). Diketahui ia akan menjelajah bumi nusantara dalam waktu dekat ini.

Ekspedisi ini merupakan inisiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dan didukung oleh PRESS #GasTipisTipis – Siwo PWI Jaya. 

"Kami menyambut baik prakarsa dan usaha dari PWI. Ini sangat baik apalagi Yani seorang ibu. Masih kuat bu?," ungkap Menpora, Kamis (10/6/2021).

Zainudin meminta Yanni tetap menjaga kesehatan selama melakukan ekspedisi tersebut. Terlebih Indonesia masih dalam situasi pandemi COVID-19.

"Jaga kesehatan bu, itu saya titipkan. Terutama dalam situasi pandemi sekarang ini. Kita tidak tahu di daerah apakah masih pandemi merajalela,"  ujarnya.


Sementara itu, Ketua PWI Pusat, Atal S Depari berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat melepas tim dari Istana Negara saat keberangkatan yakni pada 17 Agustus mendatang. Rencananya, Yanni akan kembali ke Ibu Kota pada 22 Desember atau bertepatan dengan peringatan Hari Ibu.

"Dia wartawati. Makanya kita support. Upaya dia menjelajahi Indonesia tujuannya untuk merekatkan kembali Indonesia. Apalagi Yanni juga akan naik gunung dan menancapkan merah putih di tujuh puncak gunung tertinggi di Indonesia. Kalau bisa bendera kemenpora juga ikut," ujar Atal.

Untuk diketahui, tim JKW Keliling Nusantara dijadwalkan melewati 15 pulau, 34 Provinsi, dan tujuh Gunung Tertinggi dengan total perjalanan sepanjang 17 ribu kilometer.

Berangkat dari Jakarta, tim ini akan menuju pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua. Selanjutnya, menyeberang kembali ke NTT, NTB, Bali, Jawa, dan berakhir di Jakarta.

Editor: Khoirur Rozi