TV

Viral, Bupati Solok Maki-Maki Petugas Puskesmas


INFO INDONESIA - Epyardi Asda, Bupati Solok, Sumatera Barat menjadi perbincangan di jagat media sosial. Dalam video yang beredar dan viral sejak Selasa, 15 Juni 2021, Epyardi memaki-maki petugas Puskesmas Tanjung Bikuang.

Bukan tanpa alasan, Epyardi naik pitam setelah mendengar laporan ruang instalasi gawat darurat (IGD) Puskesmas menolak pasien karena di luar jam kerja. Menurutnya, Puskesmas semestinya buka 24 jam. 

"Masa IGD cuma buka sampai jam 5, jadi kalau masyarakat sini jam 6 sore, mau mati, mati ajalah begitu," ujar Epyardi dalam video yang diunggah salah satunya oleh akun Twitter @Bocahmbeling_, pada Selasa, 15 Juni 2021 kemarin.

Kemarahan Epyardi semakin menjadi, dirinya menilai petugas-petugas tersebut tidak memiliki rasa kemanusiaan.

Bahkan dalam video tersebut Epyardi sempat menyindir para petugas yang dinilainya tak punya rasa pengabdian sebagai abdi negara. Kata dia, mereka bekerja hanya untuk uang. Dalam video itu, Epyardi juga menyebut agar para abdi negara itu menjadi pengusaha saja jika ingin kaya.


Tak hanya itu, dirinya juga menyobek surat pernyataan yang ditandatangani pada petugas Puskesmas disertai meterai berupa penolakan kerja di atas pukul 17.00 WIB.

Sementara, pihak Puskesmas Tanjung Bikuang sendiri belum memberikan keterangan resmi terhadap peristiwa tersebut.

Editor: Andyanto