POLHUKAM

Jokowi Ingin Ada Percepatan Vaksinasi di Daerah dengan Mobilitas Tinggi

Presiden Jokowi memberikan keterangan pers usai meninjau vaksinasi di Stasiun Bogor, Kamis (17/06/2021). (Dok Setpres)
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers usai meninjau vaksinasi di Stasiun Bogor, Kamis (17/06/2021). (Dok Setpres)

BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pengguna jasa Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline di Stasiun Bogor. Dalam kesempatan ini, Jokowi meminta percepatan vaksinasi di daerah dengan tingkat interaksi dan mobilitas tinggi.

“Kita ingin ada percepatan-percepatan di tempat-tempat yang interaksinya tinggi, yang mobilitasnya tinggi, baik itu stasiun kereta, terminal bus, airport, dan juga pelabuhan, karena di situlah kalau tidak kita segerakan akan terjadi penyebaran,” kata Jokowi, Kamis (17/6/2021).

Pelaksanaan vaksinasi di Stasiun Bogor, kata Jokowi, dilakukan karena interaksi dan mobilitas di tempat ini tinggi. Terlebih, para penumpang KRL dari stasiun ini mayoritas hendak menuju DKI Jakarta yang notabene termasuk zona merah penularan COVID-19.

“Kita tahu Bogor adalah wilayah aglomerasi, penyangga dari Ibu Kota Jakarta, sehingga interaksi, mobilitas semuanya tinggi. Oleh sebab itu,  kita ingin memberikan prioritas baik bagi penumpang KRL, kemudian penumpang kereta api, juga para pekerja yang ada di stasiun untuk melindungi mereka dari COVID-19,” jelas Presiden.

Jokowi menambahkan, percepatan vaksinasi di berbagai daerah bertujuan tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok. Ia pun berharap pandemi dapat segera berakhir.


“Kita harapkan pagi hari ini dengan dimulainya vaksinasi di stasiun dan  lingkungannya, saya harapkan semuanya bisa terlindungi dari COVID-19,” ujarnya.

Editor: Khoirur Rozi