POLHUKAM

Wasekjen Demokrat Minta Jokowi Tegur Inisiator Jokpro 2024

Wakil Sekjen Partai Demokrat, Irwan Fecho. (Instagram/irwanfecho)
Wakil Sekjen Partai Demokrat, Irwan Fecho. (Instagram/irwanfecho)

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Irwan Fecho mengatakan, Presiden Joko Widodo harus menegur inisiator Komunitas Jokowi - Prabowo (Jokpro) 2024, Muhammad Qodari.

Menurut Irwan, apa yang dilakukan Qodari sebatas mencari muka dengan terus-terusan melantangkan Jokowi tiga periode.

"Sikap menegur ini perlu sebagai bentuk konsistensi sikap beliau menolak jabatan presiden tiga periode," ujar Irwan dalam keterangannya, Sabtu (19/6/2021).

Jika tidak menegur, kata Irwan, maka akan masyarakat berkesimpulan bahwa ada pembiaran dari istana agar isu presiden tiga priode ini terus digulirkan.

"Presiden kan sudah bilang kalau isu tiga priode jabatan itu justru akan menampar dan menjerumuskan beliau bahkan itu dikatakan sebagai bentuk cari muka ke beliau," jelas Irwan.


Lebih lanjut, Irwan menilai gagasan jabatan tiga periode presiden adalah citra buruk demokrasi dan reformasi. Dia mengingatkan bahwa Indonesia sudah pernah menderita berkepanjangan karena jabatan presiden begitu lama.

"Tidak ada habisnya itu kehendak berkuasa, nanti setelah tiga periode, mau empat periode begitu seterusnya. Gagasan tiga priode jabatan presiden ini harus segera dihentikan," imbuhnya.

 

Editor: Khoirur Rozi