DAERAH

Kasus COVID-19 Melonjak, Anies: Kita di Rumah Saja Sabtu-Minggu Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warganya tetap berada di rumah pada akhir pekan ini. Hal ini disampaikan Anies seiring dengan peningkatan jumlah kasus positif COVID-19 di Ibu Kota.

“Teman-teman, mari kita di rumah saja hari Sabtu-Minggu ini. Habiskan waktu bersama keluarga, tidak usah bepergian kecuali untuk kebutuhan yang mendesak dan pokok,” kata Anies melalui akun Facebook pribadinya, Sabtu (19/6/2021).

Anies menjelaskan, penambahan kasus positif harian mencapai rekor tertinggi pada 18 Juni 2021. Kapasitas fasilitas kesehatan di DKI Jakarta pun menurutnya semakin penuh dengan pasien COVID-19.

“Kemarin angka kasus baru di Jakarta sudah 4700 lebih, rekor tertinggi selama pandemi. Kapasitas RS kita juga semakin terbatas. Jangan sampai tertular,” Ujarnya.

Pemprov DKI Jakarta sampai saat ini terus berupaya menekan laju penularan virus dengan berbagai cara termasuk vaksinasi. Menurut Anies, pihaknya menargetkan lebih dari 100 ribu warga disuntik vaksin setiap hari.


“Mari tetap sabar jalani masa pembatasan ini, sambil kita tuntaskan vaksinasinya,” Ujarnya.

“Saat ini 3,24 juta warga Jakarta sudah mendapatkan vaksinasi, insyaAllah tiap hari lebih dari 100 ribu warga mendapatkan vaksin sehingga di akhir Agustus semua orang dewasa di DKI sudah tervaksinasi,” tambahnya.

Editor: Khoirur Rozi