POLHUKAM

Muncul Komunitas Pendukung Jokowi-Prabowo, Relawan: Kita Nggak Kenal

Ketua Umum Joman Immanuel Ebenezer. (Dok Pribadi)
Ketua Umum Joman Immanuel Ebenezer. (Dok Pribadi)

JAKARTA - Relawan Jokowi Mania (Joman) mengaku tidak mengenal dengan sekumpulan orang yang mengatasnamakan diri sebagai Sekretariat Nasional Komunitas Jokowi - Prabowo (Jokpro) 2024.

"Kita enggak kenal orang-orang itu. Kita juga tidak mau terlibat dan tidak akan mau mendukung," ujar Ketua Umum Joman Immanuel Ebenezer ketika dihubungi, Sabtu (19/6/2021).

Immanuel menegaskan, sebagai pendukung loyal Jokowi, Joman saat ini secara konsisten mengawal sikap presiden mengenai tiga periode, yakni menolak usulan tersebut.

"Kami (juga) sebagai pendukung loyal Jokowi menolak wacana presiden tiga periode," tegasnya.

Selain itu, Immanuel juga mengatakan bahwa saat dirinya menjadi aktivis reformasi 1998, salah satu yang diperjuangkan adalah membatasi kekuasaan eksekutif tertinggi negara, yakni jabatan presiden hanya cukup dua periode.


Lebih lanjut, Immanuel mengungkapkan bahwa fokus Joman saat ini adalah mengawal program-program Presiden Jokowi yang sudah disusun. Salah satunya meningkatkan ekonomi nasional yang sedang lesu di akibat COVID-19.

"Semua relawan Joman hari ini mengawal program dan kebijakan presiden yang berkaitan dengan COVID-19 dan ekonomi. Jadi kita tidak mau terlibat dan kita tidak akan mau mendukung (JokPro) juga," imbuhnya.

Senada dengan Joman, Ketua Umum DPP Projo Budi Arie Setiadi juga mengatakan bahwa dia dan organisasinya tidak terlibat dengan Seknas Komunitas Jokpro 2024.

"Kami konsentrasi urusan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional," ucap Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi.

Editor: Khoirur Rozi