WARNA-WARNI

Ridwan Kamil Hingga Abu Janda: Selamat HUT ke-60 Presiden Jokowi

Presiden Jokowi HUT ke-60 pada Senin (21/6/2021). (Dok. BPMI Setpres/Rusman)
Presiden Jokowi HUT ke-60 pada Senin (21/6/2021). (Dok. BPMI Setpres/Rusman)

JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) genap berusia 60 tahun hari ini. Ucapan selamat ulang tahun Jokowi pun mengalir dari beragam kalangan di berbagai platform media sosial. 

Musikus Addie MS yang dikenal sebagai pendukung setia Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jokowi via Twitter. 

"Selamat berulang tahun yang ke-60, Presidenku, Ir. H. Joko Widodo! Semoga sehat selalu dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Amiiin," twit Addie, Senin (21/6/2021).

Selamat berulang tahun yang ke-60, Presidenku, Ir. H. Joko Widodo!

Semoga sehat selalu dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Amiiin πŸ™#jokowi60@jokowi pic.twitter.com/jGnVgRuReR

Selamat berulang tahun yang ke-60, Presidenku, Ir. H. Joko Widodo!

Semoga sehat selalu dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Amiiin πŸ™#jokowi60@jokowi pic.twitter.com/jGnVgRuReR

— ADDIE MS (@addiems) June 20, 2021

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres 2019 Arya Sinulingga, yang kini menduduki sejumlah jabatan di pemerintah, mengucapkan selamat ulang tahun Jokowi via Instagram.


Dia mengunggah sebuah foto, di mana dirinya tengah bersalaman dengan Presiden Jokowi. Keduanya mengenakan kemeja putih.

"Selamat ulang tahun ke-60 Presiden RI Jokowi," demikian bunyi ucapan yang tertera di foto tersebut.

Pada HUT Jokowi ke-60 hari ini, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mendoakan agar presiden senantiasa diberi kesehatan, kekuatan dan kesuksesan dalam memimpin Indonesia.

Selamat Ulang Tahun Presiden Republik Indonesia Bapak @jokowi
Semoga senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, dan kesuksesan menyertai setiap langkah menuju Indonesia Maju#HBDJokowi60 pic.twitter.com/Ykd0YVzPNP

— ABDUL HALIM ISKANDAR (@halimiskandarnu) June 21, 2021

Aktivis Nahdlatul Ulama (NU) Mohamad Guntur Romli mengucapkan selamat ulang tahun Jokowi disertai dengan menyelipkan pesan politik.

"Selamat ulang tahun Pak @jokowi yg ke-60, semoga selalu sehat, kuat & terus dimbimbing Allah Swt dlm pengabdian thdp bangsa ini. Selalu bangga lihat bapak tetap fokus kerja & jgn pernah tergoda jilatan berbisa 3 periode Pak Folded hands #HBD60Jokowi," twit pria yang akrab disapa Gun Romli tersebut.

Selamat ulang tahun Pak @jokowi yg ke-60, semoga selalu sehat, kuat & terus dimbimbing Allah Swt dlm pengabdian thdp bangsa ini. Selalu bangga lihat bapak tetap fokus kerja & jgn pernah tergoda jilatan berbisa 3 periode Pak πŸ™ #HBD60Jokowi

— Mohamad Guntur Romli (@GunRomli) June 21, 2021

Pada HUT Jokowi ke-60, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil mendoakan agar presiden terus diberi kemudahan dan petunjuk oleh Allah SWT dalam membawa bangsa ini keluar dari ujian kehidupan saat ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Senada dengan Kang Emil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendoakan agar Presiden Jokowi diberikan kesehatan, keberkahan, kebahagiaan, kemuliaan dan kekuatan dalam memimpin Indonesia menghadapi dan keluar dari masa-masa sulit akibat pandemi COVID-19.

Pegiat media sosial yang juga relawan dan pendukung Jokowi, Permadi Arya atau Abu Janda, mengucapkan selamat ulang tahun Jokowi via Instagram. Dalam unggahannya dia berbagi kisah tentang pengalamannya bersama Jokowi.

"Saya dipanggil pak @jokowi pertengahan 2018 untuk konsolidasi pilpres 2019. "mas abu".. kata pak jokowi (mungkin karena taunya saya abu janda) πŸ˜… "saya kalo lagi di mobil suka nonton videonya mas abu..", kata pak jokowi lagi 😍 lalu kita ngobrol tak terasa sampai 2 jam! saya saksi hidup, Indonesia pernah punya Presiden RI yang tidak jaga jarak dengan rakyatnya ❀️ setelah ngobrol kita keluar istana untuk foto-foto.. Paspampres berbisik ke saya, jarang-jarang pak jokowi begitu sumringah (tawa lebar) difoto seperti dengan mas abu 😊 saya bangga menjadi salah satu influencer memenangkan pak jokowi di pilpres 2019.. SELAMAT ULANG TAHUN pak Jokowi πŸ™ semoga bapak dilindungi Tuhan selalu, aamiin," tulis Abu Janda.

Dia menambahkan, "Pada Juni 2019, tim influencer pilpres resmi dibubarkan, jadi TIDAK ADA buzzer bayaran istana. istilah "buzzer istana/buzzerRp" digunakan oleh kelompok islam radikal untuk menjatuhkan opini orang-orang yang cinta NKRI."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Permadi Arya (@permadiaktivis2)

Editor: Khairisa Ferida