WARNA-WARNI

Permintaan PAN di Hari Ulang Tahun Jokowi: Lebih Fokus Tangani COVID-19

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (Dok. BPMI Setpres)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (Dok. BPMI Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan ulang tahun ke-60 hari ini. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay pun turut menyampaikan selamat ulang tahun Jokowi.

"Saya mengucapkan ulang tahun kepada Pak Jokowi, semoga sehat selalu kemudian panjang umur, diberikan inspirasi luar biasa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia," ujar Saleh di Ruang Fraksi PAN, Lantai 20 Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (21/6/2021).

Dalam ucapannya, Saleh yang juga Ketua Fraksi PAN di DPR menyelipkan permintaan yang cukup penting, yakni terkait upaya penanganan COVID-19 di Indonesia.

"Saya meminta Pak Jokowi agar lebih fokus menangani persoalan, mengurangi penyebaran atau memutus mata rantai virus COVID-19 di Indonesia," kata Saleh.

"Ini adalah tugas yang mulia. Karena itu di bertambahnya usia ini, saya kira menambah semangat Pak Jokowi (untuk) melakukan itu," sambungnya.


Presiden Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada 21 Juni 1961. Dia merupakan anak sulung dari empat bersaudara dari pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi.

Jokowi menikah dengan Iriana di Surakarta pada 24 Desember 1986. Pasangan ini dikaruniai tiga anak, yaitu Gibran Rakabuming Raka lahir pada 1988, Kahiyang Ayu lahir pada 1991 dan Kaesang Pangarep lahir pada 1994.

Editor: Khairisa Ferida