OLAHRAGA

Duo Dayung Putri Indonesia Terbang Malam Ini ke Tokyo

Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri
Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri

JAKARTA - Rombongan ketiga kontingen Indonesia berjumlah 19 orang direncanakan berangkat menuju Olimpiade Tokyo 2020 pada hari ini, bertepatan dengan Hari Raya Iduladha 2021. 

Dalam rombongan tersebut, terdapat nama dua atlet rowing Indonesia, Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri yang didampingi dua ofisial. Selain itu, lifter Deni dan sang pelatih yakni, Lukman turut bergabung dalam keberangkatan hari ini.

“Satu atlet dan satu pelatih angkat besi, dua atlet dan dua official rowing, tiga medis (dokter, masseur, physio), tiga media NOC, tiga pengawas NOC, dua sport science, dan dua tim support. Di dalam penerbangan yang sama, ada juga teman-teman media yang berangkat,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Ferry Kono ketika dihubungi Info Indonesia, Selasa (20/7/2021).

Keberangkatan pasukan kloter ketiga tim Indonesia dijadwalkan berangkat sekitar pukul 21.55 WIB. Mereka terbang dengan menggunakan maskapai Japan Airlines 726.

Keberangkatan pasukan kloter ketiga tim Indonesia dijadwalkan berangkat sekitar pukul 21.55 WIB. Mereka terbang dengan menggunakan maskapai Japan Airlines 726.

Ferry memastikan seluruh anggota rombongan yang akan melakukan perjalanan panjang malam ini dalam kondisi fit. Mereka sudah melakukan serangkaian tes dan mengonsumsi berbagai vitamin demi memperlancar keberangkatan.


“Semua sudah melaksanakan tes PCR tujuh hari berturut-turut dan diberikan vitamin juga. Mudah-mudahan semua fit,” ucap Ferry.

Rombongan ketiga ini akan menyusul kontingen Indonesia yang sudah lebih dulu berangkat ke Tokyo. Sampai saat ini, tercatat sudah ada 24 atlet Merah Putih yang berada di Desa Atlet Tokyo, yakni bulu tangkis (11 atlet), panahan (4 atlet), menembak (1 atlet), renang (2 atlet), dan surfing (1+1 atlet cadangan). 

Adapun dua sprinter nasional, Lalu Muhammad Zohri (putra) dan Alvin Tehupeiory (putri) menjadi atlet yang berangkat menuju Tokyo di kloter terakhir. Keduanya bakal berangkat didampingi pada Sabtu (24/7/2021) malam dengan didampingi Sekjen NOC Indonesia, Ferry J Kono.

Editor: Widya Victoria