TOKOH

Ustaz Yusuf Mansur Melemah, Bagikan Doa Dari Ibu Ketika Banyak Masalah

 Ustaz Yusuf Mansur. (instagram @yusufmansurnew)
Ustaz Yusuf Mansur. (instagram @yusufmansurnew)

JAKARTA - Doa umat mengalir untuk Ustaz Yusuf Mansur yang mengabarkan kondisi kesehatannya semakin lemah.  

Ustaz kondang yang juga pengusaha kakap ini sempat terbaring lemah di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Kemarin pagi, lewat instagram (yusufmansurnew), Ustaz Yusuf mengatakan, HB (hemoglobin)-nya sangat rendah

“Rendah sangat, tapi masih hidup, hehehe. Eritrosit rendah, zat besi juga rendah. Semua, alhamdulillaah. dibantu kawan-kawan pimpinan dan Tim dokter RSPAD yang luar biasa. Pakai hati semua,” tulis Yusuf Mansur.

“Rendah sangat, tapi masih hidup, hehehe. Eritrosit rendah, zat besi juga rendah. Semua, alhamdulillaah. dibantu kawan-kawan pimpinan dan Tim dokter RSPAD yang luar biasa. Pakai hati semua,” tulis Yusuf Mansur.

Dia juga merasa senang karena telah menerima beberapa orang pendonor yang siap diproses dan discreening. Apalagi, para penghafal Alquran dari seluruh penjuru dunia bersedia menyumbangkan darah mereka untuk dirinya.


Salah satu pendonor untuknya adalah Syekh Baleid dari Maroko. Syekh itu adalah seorang penulis kaligrafi Alquran kerajaan Maroko dan Yordania.

“Juri kaligrafi musabaqoh internasional, yang sudah menulis begitu banyak mushaf Quran langsung dengan tangannya. Beliau menulisnya di berbagai negara di dunia yang beliau kunjungi, pesanan resmi berbagai negara-negara Muslim di dunia,” imbuhnya.

Dia tak menyangka, di saat ini darah dari Syeikh Baleid menyatu dengan darah di tubuhnya sendiri.

“Ini sungguh hikmah yang luar biasa, dari dropnya keadaan saya, akibat kurang darah sampai setengah. Katanya normalnya, kalau laki-laki, 14. Lah saya 5, setengahnya aja ga nyampe,” ucapnya.

Beberapa jam setelah dirawat intensif, Ustaz Yusuf Mansur melantunkan doa indah di akun Instagram miliknya.

Lewat sebuah video berdurasi 4 menit dan 52 detik, sang ustaz menyampaikan sejumlah permohonan kepada Sang Khalik disertai status teks ringkas.

Pengasuh Pondok Pesantren Tahfiz Daarul Quran ini mengucapkan terima kasih atas kesediaan para kiai yang telah mendoakan kesembuhannya.

Lewat akun Twitternya yang terverifikasi (@Yusuf_Mansur), Ustaz Yusuf Mansur beberapa saat lalu memposting doa untaian doa dari ibunya.

Ditulis langsung oleh beliau, saat saya dulu banyak kemurungan, duka, kesusahan, persoalan. Doa dari ibu saya ini, Alhamdulillaah ada juga asmaa-ul husnaa nya yang saya butuhkan,” tweetnya.

Berikut doanya, dikutip dari situs yusufmansur.com: Yaa fattaaah, Yaa rozzaaq, Yaa muhawwilal ahwaal, Hawwil Ahwaalanaa ilaa Ahsanil haal… Hasbunallaah wani’mal wakiil, ni’mal maula wani’mannashiir. Laa hawla walaa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘adzhiim.

"Dulu ibu saya bilang, baca doa ini 111x (seratus sebelas kali) kalo lagi susah banget-banget. Kalo ga bisa, ga sempet, 33x (tiga puluh tiga kali). Atau 11x (sebelas kali). Atau 3x (tiga kali). Kalo ga bisa juga, minimal banget, 1x (sekali). Kalo ga bisa juga, ya udah, berarti emang ga mau mengundang pertolongan Allah. Begitu ibu saya menasihati saya,” tulis Yusuf Mansur di laman website pribadinya yang diakses pagi ini.

 

Editor: Halomoan