OPINI

Mencari Ahli Waris Almarhum Akidi Tio

Jaya Suprana, Budayawan

Jaya Suprana
Jaya Suprana

- Terberitakan secara menghebohkan. Tidak hanya melalui media sosial, namun juga media formal. Bahwa, Pemprov Sumsel mendapat bantuan, dana penanggulangan  COVID-19 sebesar Rp2 triliun.

Bantuan diberikan oleh keluarga almarhum Akidi Tio. Pengusaha sukses asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur, melalui dokter keluarga mereka di Palembang, Prof dr Hardi Darmawan.

Penyerahan dana bantuan turut disaksikan Gubernur Sumsel Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini dan Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji.

Gubernur Sumsel, Herman Deru menyatakan bahwa luar biasa sekali ada warga yang  memberikan bantuan untuk penanganan COVID-19 sebesar dua triliun Rupiah.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, Akidi Tio ia kenal saat bertugas di Aceh beberapa tahun silam.  Perwakilan keluarga lalu menyampaikan kepada dirinya bahwa akan ada bantuan dana yang diberikan kepada masyarakat Sumsel terdampak COVID-19.


Muri

Karena terharu, maka tim MURI langsung berusaha mencari siapa ahli waris almarhum dermawan Akidi Tio, yang berhak menerima anugrah pengharaan MURI. Atas sumbangsih kemanusiaan dalam jumlah dana luar biasa superlatif.

Namun sampai saat naskah ini ditulis, tim MURI masih belum berhasil menemukan ahli waris almarhum dermawan Akidi Tio, yang berkenan menerima anugerah penghargaan MURI.

Maka melalui naskah sederhana ini, secara terbuka kami menyatakan sangat berterima kasih apabila ada pembaca naskah ini berkenan memberikan informasi, mengenai ahli waris almarhum dermawan Akidi Tio. Yang berkenan menerima anugrah penghargaan MURI atas prestasi superlatif dalam bidang kemanusiaan.

Niat di balik anugerah penghargaan MURI untuk para ahli waris almarhum dermawan Akidi Tio, murni demi mendukung apa yang disumbangsihkan oleh para ahli warisan almarhum Akidi Tio.

Dapat menjadi suri teladan, sumbangsih sesuai kemampuan masing-masing warga untuk mengurangi beban derita sesama warga yang terpapar Corona. Dari warga untuk warga. (*)

Editor: Rio Taufiq Adam