DAERAH

Ratusan Personel Polisi di Sumsel Positif COVID-19

Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri, (ANTARA)
Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri, (ANTARA)


JAKARTA - Sebanyak 250 personel yang bertugas di Polda Sumatera Selatan serta sejumlah satuan wilayah jajarannya menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terinfeksi COVID-19. Mereka isolasi di rumah masin-masing lantaran tidak mengalami gejala berat.

"Ratusan personel yang menjalani isoman itu dalam pengawasan Biddokes, menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar tidak menulari keluarga dan warga sekitar, mengonsumsi obat dan vitamin untuk pasien COVID-19," kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri dikutip dari Antara, Jumat (30/7/2021).

Eko mengatakan, tingkat penularan COVID-19 di wilayahnya masih cukup tinggi. Oleh sebab itu ia mengingatkan agar semua pihak tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes).

“Selain dengan kesadaran sendiri untuk melakukan isoman seperti yang dilakukan ratusan personel Polda sekarang ini, bagi masyarakat yang merasakan gejala terinfeksi COVID-19 diimbau melakukan 3T atau pemeriksaan dini (testing) untuk mengetahui positif atau tidak,” terangnya.

Kalau hasil testingnya positif, katanya, perlu melakukan pelacakan (tracing) dan perawatan (treatment) dengan isolasi mandiri untuk gejala ringan dan gejala berat ke rumah sakit rujukan COVID-19.


“Kewaspadaan tinggi perlu dilakukan, virus tersebut bisa berpotensi menular kepada siapa saja yang tidak menjalankan prokes dengan baik,” ujarnya.

"Setiap zona merah, saya hadir dengan memberi semangat pada anggota saya, setiap hari juga saya zoom meeting pada anggota saya yang sakit untuk memberi mereka semangat agar lekas sembuh," sambungnya.


Video Terkait:
Sumur Minyak Ilegal Meledak
Editor: Khoirur Rozi