OLAHRAGA

Jokowi: Emas Greysia-Apri Jadi Kado HUT RI

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. (Net)
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. (Net)

JAKARTA - Presiden RI, Joko Widodo, menyampaikan selamat dan terima kasih atas keberhasilan pasangan Greysia Polii-Apriyani Rahayu meraih emas di cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Ia menyebut keberhasilan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

"Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan, siang ini," tulis Presiden di akun Twitter @jokowi, Senin (2/8/2021).

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!," katanya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Greysia-Apri sukses menaklukkan wakil Tiongkok Chen Qingchen/Jia Yifan lewat pertarungan dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.

Dengan hasil ini maka Greysia-Apri berhasil menutup penampilannya di Olimpiade Tokyo 2020 dengan sangat gemilang. Ganda putri nomor 6 dunia ini sukses menggondol emas di pesta olahraga terbesar di dunia itu.


Bahkan, keberhasilan Greysia-Apri ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia. Pasangan kebanggaan Merah Putih itu menjadi ganda putri pertama yang mampu meraih emas olimpiade.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo