OLAHRAGA

Menlu Ucapkan Selamat Kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi. (ANTARA)
Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi. (ANTARA)

JAKARTA - Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi mengucapkan selamat kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang berhasil meraih emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya keluar sebagai juara pada nomor ganda putri cabang olahraga bulu tangkis usai mengalahkan asal China Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, yang telah meraih medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo. Tentunya kita semua bangga dengan raihan ini,” kata Retno dikutip dari Antara, Senin (2/8/2021).

Hal itu disampaikan Retno sebelum memulai telekonferensi pers tentang pertemuan para menteri luar negeri Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN Ministerial Meeting) dari Washington DC, Amerika Serikat, Senin.

Dalam pertandingan final bulu tangkis ganda putri yang bergulir selama 55 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Greysia/Apriyani memetik kemenangan dalam dua gim dengan skor 21-19, 21-15, seperti dilansir laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Kemenangan Greysia/Apriyani menjadi catatan sejarah karena untuk pertama kalinya pasangan ganda putri Indonesia berhasil meraih medali emas Olimpiade.


 

Editor: Khoirur Rozi