POLHUKAM

Puji Greysia-Apriyani, Puan: Bukti Ketangguhan Perempuan Indonesia

Ketua DPR RI, Puan Maharani. (ANTARA)
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (ANTARA)

JAKARTA - Ketua DPR RI, Puan Maharani mengucapkan selamat kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Dia menyebut keberhasilan ini jadi bukti ketangguhan perempuan Indonesia.

“Selamat Greysia dan Apriyani! Kalian benar-benar membuktikan ketangguhan perempuan Indonesia dalam berjuang hingga titik akhir,” ujar Puan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (3/8/2021).

Puan memuji kekuatan mental Greysia/Apriyani yang secara catatan prestasi atau peringkat, berada di bawah lawannya. Dia pun tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas pencapaian ganda putri nomor 6 dunia itu.

“Mental yang teruji, tidak terintimidasi. Saya benar-benar bangga pada kalian, Greysia dan Apriyani. Terima kasih telah menebarkan semangat dan harapan bagi seluruh bangsa di tengah situasi pandemi yang sangat butuh kabar-kabar baik seperti ini,” kata Puan.

Selain itu, keberhasilan Greysia/Apri ini juga dinilai Puan sebagai bukti Indonesia tidak pernah kehabisan generasi atlet terbaik untuk menorehkan emas di Olimpiade.


“Prestasi Greysia dan Apriyani ini sekali lagi adalah bukti sekaligus pelecut bahwa Indonesia tidak pernah kekurangan generasi baru dan penerus tradisi emas,” tegas Puan.

“Ini juga membuktikan atlet perempuan kita di ajang dunia tidak bisa dipandang sebelah mata,” kata Puan.

Seperti diketahui, dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Greysia/Apriyani sukses menaklukkan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan lewat pertarungan dua gim langsung, 21-19 dan 21-15.

Dengan hasil ini, maka Greysia/Apriyani berhasil menutup penampilannya di Olimpiade Tokyo 2020 dengan sangat gemilang. Ganda putri kebanggaan Indonesia dunia ini sukses menggondol emas di pesta olahraga terbesar di dunia.

Bahkan, keberhasilan Greysia/Apriyani ini merupakan sejarah baru bagi bulu tangkis Indonesia. Mereka menjadi ganda putri pertama yang mampu mendapatkan emas olimpiade.

Editor: Khoirur Rozi