OLAHRAGA

Video Call Dengan Kontingen Indonesia, Wapres Terharu

Wapres RI, Maruf Amin. (Ist)
Wapres RI, Maruf Amin. (Ist)


JAKARTA - Wakil Presiden RI, Maruf Amin, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. 

Ia mengaku bangga atas pencapaian Tim Merah Putih yang berhasil mengoleksi satu medali emas, satu medali perak dan tiga perunggu.

Ucapan itu disampaikan Wapres saat melakukan panggilan video yang tersambung melalui gawai Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Rosan P. Roeslani, dari Rumah Dinas Wapres, Jakarta pada Selasa (3/8/2021).

"Saya ingin menyampaikan selamat atas keberhasilan beberapa atlet kita yang membanggakan dengan berkibarnya (bendera) merah putih, terutama kepada Greysia Polii dan  Apriyani Rahayu," ujar Wapres, seperti dikutip laman resmi Wapres RI.

Selain itu, Wapres tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet Indonesia dan tim yang telah berjuang untuk mengharumkan nama bangsa di ajang Olimpiade.


"Saya ingin menyampaikan terima kasih atas nama bangsa, atas nama negara, atas perjuangan kalian semua," tuturnya.

Sembari mendoakan agar seluruh kontingen Indonesia diberikan kesehatan, Wapres juga mengungkapkan rasa harunya atas prestasi atlet Indonesia di tengah situasi pandemi COVID-19. Terlebih, pencapaian ini juga didapat menjelang HUT ke-76 RI.

"Mudah-mudahan semua sehat, pokoknya di Indonesia semua bangga atas prestasi atlet kita di sana. Di saat kita sedang merayakan 17 Agustus, di saat kita sedang mengalami pandemi tapi para atlet kita terutama di badminton ganda putri kemudian juga di angkat besi kemudian juga di badminton yang (tunggal putra) kami menyampaikan terima kasih semuanya itu," papar Wapres.

"Saya terharu atas prestasi kalian di Olimpiade ini. Kalian luar biasa," tambahnya.

Semua ucapan Wapres itu pun disambut dengan baik dan hangat oleh Tim Indonesia yang diwakuli Rosan Roeslani. Ia turut menyampaikan terima kasih atas perhatian Wapres dan melaporkan akan segera pulang ke Indonesia.

"Terima kasih Pak Wapres. Kebetulan kita memang sedang melakukan evaluasi secara terus menerus, kebetulan memang sedang kumpul di sini. Insya Allah besok kita semua sudah kembali ke Jakarta, Pak Wapres," jelas Rosan.

Diketahui, kiprah kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 telah berakhir pada Senin (2/8/2021). Total, atlet Merah Putih mengumpulkan satu medali emas lewat pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (bulutangkis), satu medali perak atas nama Eko Yuli Irawan di cabang angkat besi dan tiga perunggu atas nama Rahmat Erwin Abdullah dan Windy Cantika Aisah di cabang angkat besi serta Anthony Sinisuka Ginting di cabang bulutangkis.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo