WARNA-WARNI

Menteri Pendidikan Mengundurkan Diri

Ilustrasi pendidikan. (Unsplash.com)
Ilustrasi pendidikan. (Unsplash.com)


JAKARTA – Menteri Pendidikan Tinggi Malaysia, Datuk Seri Noraini Ahmad memutuskan untuk mundur dari jabatannya. Noraini menambah daftar menteri dari Partai Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) yang mengundurkan diri.

Sebelumnya, rekan satu partai Noraini, Shamsul Anuar lebih dulu mengundurkan diri sebagai Menteri Tenaga dan Sumber Asli.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perdana Menteri karena telah memberi peluang kepada saya untuk berkhidmat sebagai Menteri Pendidikan Tinggi di dalam Pemerintah Federal," kata Noraini dikutip dari Antara, Jumat (6/8/2021).

Noraini mengatakan, pengunduran dirinya sejalan dengan keputusan partai untuk menarik dukungan dari pemerintah Perikatan Nasional (PN).

Namun berdasarkan keputusan Majelis Kerja Tertinggi UMNO pada 3 Agustus 2021 pihaknya sebagai Ketua Wanita UMNO mendukung dengan keputusan partai dan meletakkan jabatan sebagai Menteri Pendidikan Tinggi serta anggota Kabinet Menteri Pemerintah Persekutuan dengan serta merta.


"Saya mengundurkan diri sebagai menteri pendidikan tinggi, anggota kabinet dari administrasi federal, dengan segera. Keputusan partai akan dilaksanakan saat DPR bersidang," ungkapnya.

Meskipun tak lagi menjadi menteri, Noraini berjanji akan tetap konsen terhadap isu-isu pendidikan, terutama di masa pandemi ini. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini bekerja bersamanya.

"Usaha ini akan saya teruskan walaupun tidak lagi menjadi Menteri Kabinet Federal. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama warga Kementerian Pendidikan Tinggi dan semua pemangku kepentingan berkaitan kementerian yang banyak membantu saya melaksanakan tugas," imbuhnya.


Video Terkait:
Malaysia Banjir Covid-19, 1 Juni Lockdown
Editor: Khoirur Rozi