OLAHRAGA

Sambut Atlet di Istana, Presiden Beri Bonus Besar

Presiden menerima kedatangan kontingen Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/8/2021).
Presiden menerima kedatangan kontingen Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/8/2021).


JAKARTA - Presiden RI, Joko Widodo, menerima kedatangan para atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/8/2021).

"Kita patut bersyukur saudara-saudara telah tiba kembali di Tanah Air dalam keadaan sehat dan selamat. Saya beserta seluruh rakyat Indonesia, sangat bangga atas perjuangan, atas kerja keras yang telah suadara-saudara lakukan di Tokyo dan sangat mengapresiasi hasil medali yang telah diraih," ujar Presiden dalam sambutannya yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih, ofisial, pendamping, chef de mission (CdM), Dubes RI untuk Jepang, serta berbagai pihak lain yang turut mensukseskan kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. 

"Terima kasih juga atas medali emas yang diberikan oleh bulutangkis ganda putri Greysia Polii dan Apriani Rahayu. Ini melanjutkan tradisi medali emas Indonesia di olimpiade dari cabang bulutangkis," katanya.

"Kemudian medali perak oleh Eko Yuli Irawan di kelas angkat besi kelas 61 kilogram, dan juga tiga medali perunggu yang masing-masing diraih oleh Anthony Ginting di tunggal putra bulutangkis, Windy Cantika di angkt besi putri kelas 49 kilogram, dan Rahmat Erwin Abdullah dari angkat besi putra kelas 73 kilogram," jelas Presiden.


Atas prestasi tersebut, Presiden menyampaikan bahwa pemerintah memberikan penghargaan berupa bonus bagi para atlet dan pelatih, baik yang meraih medali maupun tidak. Untuk peraih medali emas akan mendapatkan bonus sebesar Rp5,5 miliar. Kemudian perak sebesar Rp2,5 miliar, serta peraih perunggu memperoleh bonus Rp1,5 miliar.

Sayangnya, Presiden enggan menyebutkan nominal bonus yang akan diterima oleh para pelatih dan atlet yang tidak mendapatkan medali. Ia hanya memastikan bahwa jumlahnya cukup besar.

"Semoga prestasi yang saudara-saudara raih dapat menjadi inspirasi, teladan, dorongan dan motivasi bagi para atlet dan masyarakat kita semua agar terus bekerja keras, terus berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," Presiden berpesan.


Video Terkait:
Inilah Sinyal Jokowi Tiga Periode
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo