WISATA

Ancol Kembali Terima Pengunjung Mulai 18 Agustus

Pantai Ancol, Jakarta Utara. (Dok Taman Impian Jaya Ancol)
Pantai Ancol, Jakarta Utara. (Dok Taman Impian Jaya Ancol)

JAKARTA - Taman Impian Jaya Ancol akan kembali menerima pengunjung mulai 18 Agustus 2021. Kawasan Ancol dipersiapkan melayani pengunjung yang ingin berolahraga.

“Pengunjung yang diizinkan masuk khusus bagi yang ingin melakukan olah raga seperti lari (jogging), jalan santai dan bersepeda. Tidak diijinkan untuk aktivitas berenang di pantai, senam berkelompok dan lainnya yang menimbulkan kerumunan,” tulis Ancol dalam situs resminya, Senin (16/8/2021).

Kawasan wisata Ancol bakal menerapkan dua sesi pengunjung, yakni pukul 06.00 – 10.00 WIB dan 14.00 – 18.00 WIB. Setiap pengunjung wajib menunjukan bukti sertifikat vaksin di aplikasi peduli lindungi atau JAKI serta dalam bentuk fisik.

“Pengunjung wajib  melakukan pembelian tiket secara daring (online) melalui ancol.com sebelum kunjungan dan menunjukan kepada petugas saat kedatangan,” kata Ancol menjelaskan.

Pihak manajemen Ancol melarang anak di bawah usia 12 tahun, lanjut usia diatas 70 tahun, dan Ibu hamil masuk kawasan wisata ini. Adapun Akses masuk hanya melalui Pintu Gerbang Timur  dengan pengecekan tiket online, bukti vaksin, dan suhu tubuh.


Ketika berada di dalam Ancol, pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pengunjung dilarang melakukan aktivitas rekreasi seperti menggelar tikar dan berkerumun.

Tim Satgas Covid 19 Ancol akan berpatroli untuk memastikan pengunjung tidak melanggar aturan protokol kesehatan.

Editor: Khoirur Rozi