OLAHRAGA

Cristiano Ronaldo Pulang ke Manchester United

Cristiano Ronaldo saat berseragam Manchester United dalam pertandingan Liga Premier Inggris lawan West Ham pada 29 Oktober 2008. (ANTARA/REUTERS/Toby Melville)
Cristiano Ronaldo saat berseragam Manchester United dalam pertandingan Liga Premier Inggris lawan West Ham pada 29 Oktober 2008. (ANTARA/REUTERS/Toby Melville)


JAKARTA - Cristiano Ronaldo resmi kembali ke klub lamanya yakni Manchester United (MU). Pesepak bola berusia 36 tahun ini ditebus MU dari klub raksasa Italia, Juventus seharga 25 juta euro  atau sekitar Rp 420 miliar.

Lewat laman resminya, MU mengumumkan kembalinya Ronaldo ke Old Trafford. Seluruh manajemen klub menyambut baik kedatangan pemain Portugal itu.

"Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, dengan tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi, visa, dan medis," tulis MU, Jumat (28/8/2021) malam.

Seluruh pendukung MU pun sangat menantikan Ronaldo bergabung bersama skuad Setan Merah. Sepanjang karir bersama MU, Ronaldo mencatatkan 118 gol dari 292 pertandingan.

"Dalam penampilan untuk Manchester United, ia mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan. Semua orang di klub menantikan kedatangan Cristiano kembali ke Manchester," lanjut pernyataan tersebut.


Ronaldo adalah pemain bintang dengan segudang prestasi. Ia selalu mengantarkan klub yang dibelanya meraih trofi juara. Ronaldo juga tercatat lima kali memenangkan Ballon d'Or, 30 trofi utama, lima gelar Liga Champions, empat Piala Dunia Antarklub FIFA, tujuh gelar liga di Inggris, Spanyol, dan Italia.

Untuk negaranya, Ronaldo berhasil membawa Portugal menjadi juara Piala Eropa pada 2016 lalu. Ia juga menjadi pemain dengan gol terbanyak yakni 14 di ajang tersebut.

Editor: Khoirur Rozi