POLHUKAM

Pesan Buat Sekda yang Baru, Herman Deru: Jangan Mengejar Pujian

Gubernur Herman Deru melantik Suman Asra Supriono menjadi Pejabat Sekda Provinsi Sumsel. (Diskominfo Sumsel)
Gubernur Herman Deru melantik Suman Asra Supriono menjadi Pejabat Sekda Provinsi Sumsel. (Diskominfo Sumsel)

PALEMBANG - Bupati Banyuasin Periode 2017-2018, Suman Asra Supriono, resmi menjadi Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan setelah dilantik oleh Gubernur Herman Deru di Auditorium Graha Bina Praja pada Senin (30/8/2021).

Dalam sambutannya, Herman Deru mengharapkan jabatan yang diemban Supriono dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dan harus dibarengi atas kebutuhan masyarakat yang tentunya tidak sama di 17 kabupaten/kota. 

"Untuk itu sebagai sekretaris daerah harus mengarahkan semua OPD dan mempunyai solusi dalam menyelesaikan permasalahan yang ada," ujarnya.

"Kita ucapkan terima kasih kepada pada Pak Najib sebagai Plh. Sekda di masa transisi sebagai langkah yang tepat karena pada saat itu Pak Sekda Nasrun Umar dilantik sebagai Pj. Bupati Muara Enim dan integritas Pak Najib tidak diragukan lagi," jelas Herman Deru.

Diutarakan Herman Deru, ini merupakan konstitusional guna menjalankan roda pemerintahan Provinsi Sumsel agar berjalan sebagaimana mestinya.


"Dan mungkin ekspektasi Pak Supriono tidak seperti ini tapi inilah perjalanan hidup yang harus kita jalani. Ini merupakan amanah. Saya minta pak sekda punya tanggung jawab yang besar kepada seluruh jajaran sampai honorer, bertanggung jawab kepada pak wagub dan mitra kerja serta mampu sebagai stabilizer," paparnya.

Herman Deru mengingatkan agar tidak mengejar pujian melainkan perlu parameter dengan angka statistik formula yang diberi goal yakni peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Saya ingin mengingatkan semua bahwa pertanggungjawaban kepada rakyat yaitu harus tahu keinginan rakyat, tidak mengejar hanya dipuji," tutupnya.

Pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor: 3065/KPTS/BKD.II/2021 Tanggal 30 Agustus 2021 dengan saksi Kepala BKD Provinsi Sumsel, Nora Elisya, dan Inspektur Provinsi Sumsel, Bambang Wirawan.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo