DAERAH

Pertama di Sumsel, Klinik SMC Muba Fasilitasi Vaksinasi Gotong Royong Gratis

Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin, berbincang dengan peserta vaksinasi gotong royong di Kecamatan Tungkal Jaya, Kamis (2/9/2021). (Ist)
Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin, berbincang dengan peserta vaksinasi gotong royong di Kecamatan Tungkal Jaya, Kamis (2/9/2021). (Ist)


MUBA - Vaksin menjadi hal penting dalam upaya menekan COVID-19. Di Kabupaten Musi Banyuasin, berbagai program dan upaya terus digencarkan Bupati Dodi Reza Alex Noerdin untuk mengakomodir seluruh masyarakat mendapat vaksin. 

Secara resmi Dodi Reza meresmikan Gedung Klinik Sehati Medical Center (SMC) sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi gotong royong di Kecamatan Tungkal Jaya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada Kamis (2/9/2021). 

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara berembuk dari pemerintah daerah, dinas kesehatan, puskesmas, rumah sakit kemudian juga kolaborator yakni TNI, Polri, Badan Intelijen Negara (BIN) secara door to door mulai bulan ini.

"Tungkal Jaya mencetak sejarah pada hari ini di klinik Sehati Medical Center pertama di Sumsel, dan hanya sedikit di Indonesia vaksin gotong royong yang disediakan oleh perusahaan kepada karyawannya, baru pertama itu. Di Peninggalan, Tungkal Jaya 2.516 dosis vaksin untuk karyawan yang dibayarkan oleh perusahaan gratis sehingga karyawan dan keluarga tidak keluar biaya, meringankan beban pemerintah oleh PT Lonsum yang merupakan usulan dari Kadin berdasarkan arahan Bapak Presiden RI," papar Dodi Reza yang juga Ketua Umum KADIN Sumsel. 

Ia menyampaikan apresiasi kepada PT Lonsum dan masyarakat Tungkal Jaya atas dukungan terhadap program pemerintah yaitu mendukung pelaksanaan vaksinasi gotong royong.


Dodi Reza berharap, kehadiran Klinik SMC dapat bermanfaat bagi masyarakat dan selalu memberikan pelayanan terbaik. Serta bisa berkembang lebih baik.

"Sektor kesehatan ini sangatlah penting di dalam menunjang pembangunan di Muba, khususnya di Kecamatan Tungkal Jaya. Oleh karena itu, saya berharap agar masyarakat sadar bahwa pelayanan kesehatan ini dapat dimanfaatkan masyarakat sebaiknya dan berfungsi untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Dodi Reza berpesan bahwa dalam melayani masyarakat harus tulus dan ikhlas. Selain itu, bagi masyarakat tidak harus sakit ke klinik, tidak harus berobat saja namun bisa juga untuk konsultasi kesehatan. Sehingga tidak harus menunggu sakit untuk ke klinik. 

"Saya juga ingatkan, tolong jaga kesehatan dan patuhi prokes. Harapan saya kita semua selalu sehat," tandas Dodi Reza.

Kepala Klinik SMC, Ading Rohadi, menyampaikan bahwa berdirinya gedung klinik berkat dukungan dari PT Lonsum yang berkesempatan mendapat bantuan vaksinasi gotong royong.

Menurutnya, klinik ini juga ditunjuk langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Muba untuk memfasilitasi pelayanan vaksinasi gotong royong. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan PT Lonsum dan Pemkab Muba yang mendukung program vaksinasi gotong royong untuk karyawan dan masyarakat.

"Alhamdulillah, Klinik Sehati Medical Center mendapatkan vaksin 2.516 dosis dengan jumlah 1.008 orang yang sudah divaksin, termasuk hari ini target vaksinasi kita sebanyak 61 orang. Semoga vaksinasi yang kita lakukan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan karyawan PT Lonsum," demikian Ading.


Video Terkait:
RS Ikut Pemerintah Soal Harga Vaksin Mandiri
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo