OLAHRAGA

Persita Tangerang Gelar Latihan Jelang Lawan Persib

Pemain Persita Tangerang saat bertanding melawan Persipura. (Dok Persita Tangerang)
Pemain Persita Tangerang saat bertanding melawan Persipura. (Dok Persita Tangerang)


TANGERANG - Persita Tangerang sukses meraih poin penuh pada laga perdana BRI Liga 1 kontra Persipura. Kemenangan itu menjadi modal menatap pertandingan berikutnya melawan Persib Bandung pada 11 September 2021.

Pelatih Kepala Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengatakan, timnya saat ini tengah berlatih fisik dan mematangkan taktik. Menurutnya, kerja sama tim masih perlu ditingkatkan untuk menghadapi Maung Bandung.

“Tentunya kerja sama tim harus ditingkatkan lagi. Terutama soal timing dan through passing yang masih harus diasah supaya pas kecepatannya. Tidak terlalu kencang dan tidak terlalu pelan juga,” kata Widodo, Senin (6/9/2021).

Widodo mengungkapkan, pada pertandingan kontra Persipura banyak peluang Persita yang gagal dikonversi menjadi gol. Oleh sebab itu, pada laga berikutnya, ia meminta kepada para pemain betul-betul memanfaatkan peluang yang ada.

“Sekecil apapun kesempatannya, selalu harus bisa diusahakan menjadi gol,” ujarnya.


Jajaran pelatih Persita juga terus menganalisis kemampuan Persib Bandung. Menurut Widodo, analisis ini untuk memprediksi kekuatan lawan saat bertanding dengan timnya.

"Teori dan analisis kemampuan lawan yang bisa kita jadikan modal untuk perbaikan. Perbaikan itu ya berarti termsuk juga menganalisa hal-hal apa yang kira-kira akan dilakukan lawan di pertandingan berikut,” imbuhnya.

Editor: Khoirur Rozi