WISATA

TMII Terima Kunjungan Wisatawan Mulai 17 September

Pengunjung bersepeda melintas di depan Teater I-Max Keong Mas di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). (ANTARA)
Pengunjung bersepeda melintas di depan Teater I-Max Keong Mas di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). (ANTARA)

JAKARTA – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) berencana membuka kunjungan wisatawan mulai 17 September 2021. Namun pada awal pembukaan kembali objek wisata ini sifatnya masih uji coba.

"Betul, mulai uji coba untuk umum 17 September," kata Humas TMII Adi Widodo dikutip dari Antara, Selasa (14/9/2021).

Namun Adi Widodo menyampaikan bahwa untuk wahana yang akan dibuka untuk masyarakat umum masih menunggu sertifikasi cleanliness (kebersihan), health (kesehatan), safety (keamanan) dan environment sustainability (kelestarian lingkungan) atau CHSE yang dikeluarkan Kemenparekraf.

"Untuk wahana yang dibuka masih menunggu sertifikat CHSE yang dilakukan penilaian sampai 16 September ini. Masing-masing wahana akan mendapatkan QR Code," ujar Adi.

Menurutnya, saat ini TMII terbuka bagi masyarakat khusus untuk kegiatan olahraga sejak 20 Agustus 2021. Namun, nantinya pengunjung bisa sekaligus berwisata.


Dia menambahkan, untuk masuk ke TMII, pengunjung diwajibkan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, tidak berkerumun, telah divaksin minimal dosis pertama dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

"Perlu diingat untuk masuk TMII harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan kalau sudah kita minta bukti telah di vaksin minimal dosis pertama," imbuhnya.

Editor: Khoirur Rozi