DAERAH

Pembukaan Bioskop di Jakarta Tunggu Pembahasan Selesai

Ilustrasi bioskop. (Unsplash.com)
Ilustrasi bioskop. (Unsplash.com)

JAKARTA – Pembukaan kembali bisokop di DKI Jakarta masih dalam tahap pembahasan. Meskipun pemerintah pusat sudah mengizinkan bioskop boleh beroperasi, namun Pemprov DKI tak ingin terburu-buru.

"Sekarang ini sektor pariwisata baru dibuka, ancol, TMII sudah mulai dibuka (uji coba), tapi untuk bioskop masih dalam pembahasan," kata Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dikutip dari Antara, Selasa (14/9/2021).

Riza meminta masyarakat bersabar menunggu keputusan dari Pemprov DKI. Setelah pembahasan tersebut selesai, Pemprov akan langsung mengumumkannya.

"Kami meminta untuk bersabar ya, karena tidak lama lagi (pembahasan rampung)," ujar Riza.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan bahwa bioskop dapat kembali beroperasi pada wilayah dengan PPKM Level 2 dan 3. Keputusan ini seiring dengan perbaikan situasi pandemi COVID-19 di Tanah Air.


"Pembukaan bioskop dengan kapasitas maksimal 50 persen pada kota-kota level 3 dan level 2, namun dengan kewajiban penggunaan aplikasi PeduliLindungi serta penerapan protokol kesehatan yang ketat. Hanya penduduk dari yang wilayah terkategori zona hijau yang dapat memasuki area bioskop," kata Luhut.

Editor: Khoirur Rozi