POLHUKAM

Melanggar PPKM, Shamrock Kitchen and Bar Disegel

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. (Net)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. (Net)

JAKARTA - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menyegel Shamrock Kitchen and Bar di Tebet, Jakarta Selatan, karena beroperasi melampaui batasan jam operasional dalam kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 pada Senin (20/9/2021).

"Dilakukan pengecekan ditemukan adanya pelanggaran jam operasional," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (21/9/2021).

Ia menjelaskan, ketentuan PPKM Level 3 menyebutkan jenis usaha kafe, restoran dan bar hanya boleh beroperasi hingga pukul 21.00 WIB dan Shamrock Kitchen and Bar beroperasi hingga melampaui jam yang ditentukan.

Saat petugas datang ke lokasi didapati 15 pengunjung yang masih berada di dalam bar, petugas kemudian melakukan tes urine kepada seluruh pengunjung.

"Petugas melakukan tes urine secara acak terhadap 15 orang pengunjung dengan hasil seluruhnya negatif," kata Yusri.


Setelah dilakukan tes urine, petugas juga memberikan imbauan kepada pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan dan kemudian diminta untuk pulang ke rumah masing-masing.

Petugas Ditresnarkoba Polda Metro Jaya selanjutnya menyegel Shamrock Kitchen and Bar dengan memasang garis polisi. Selanjutnya pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan pihak Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta untuk proses lebih lanjut terhadap temuan tersebut.

"Dilakukan pemasangan garis polisi karena melewati jam operasional," demikian Yusri.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo