WARNA-WARNI

Mulai Besok Tarif Tes Antigen di Stasiun Turun Jadi Rp45 Ribu

Layanan rapid tes antigen di stasiun. (Dok PT KAI)
Layanan rapid tes antigen di stasiun. (Dok PT KAI)

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menurunkan tarif  rapid tes antigen di stasiun dari Rp85 ribu menjadi Rp45 ribu. Tarif baru ini mulai berlaku 24 September 2021 di 64 stasiun yang menyediakan layanan tersebut.

"Penyesuaian tarif merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan KAI kepada pelanggan," kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus dalam keterangan tertulis, Kamis (23/9/2021).

Menurut Joni, penurunan tarif ini bagian dari pelayanan terhadap penumpang yang ingin melengkapi persyaratan naik kereta api Jarak Jauh.

Untuk dapat melakukan pemeriksaan Antigen di stasiun, lanjutnya, calon penumpang harus memiliki tiket atau kode booking KA Jarak Jauh yang sudah lunas.

"Sejak dibuka pada 21 Desember 2020 sampai dengan 21 September 2021, KAI telah melayani 1.043.582 peserta Rapid Test Antigen di Stasiun," ujar Joni.


Joni menegaskan, KAI berkomitmen untuk memastikan seluruh pelanggan KA Jarak Jauh telah memenuhi persyaratan yang telah diatur pemerintah. Menurutnya, Kereta Api merupakan moda transportasi yang mengutamakan keselamatan dan kesehatan para penumpangnya.

"KAI mendukung penuh upaya pemerintah dalam melakukan screening deteksi Covid-19 pada moda transportasi Kereta Api guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Editor: Khoirur Rozi