POLHUKAM

Tiba di KPK, Azis Syamsuddin Akan Jalani Pemeriksaan

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (9/6/2021). (ANTARA)
Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (9/6/2021). (ANTARA)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin pada hari ini, Jumat (24/9/2021). KPK menjemput Azis di kediamannya di Jakarta.

"AS (Azis Syamsuddin) sudah diketahui, Alhamdulillah sudah ditemukan, rumahnya ditemukan," kata Ketua KPK, Firli Bahuri dikutip dari Antara.

Azis kemudian langsung dibawa ke Gedung KPK. Setibanya di KPK sekitar pukul 20.00 WIB, Azis langsung masuk gedung untuk menjalani pemeriksaan. Ia memilih bungkam ketika ditanya awak media.

Untuk diketahui, Azis terjerat kasus dugaan suap penanganan perkara di Pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah. KPK bahkan kabarnya telah menetapkan Azis sebagai tersangka dalam perkara ini.

Keterlibatan Azis disampaikan dalam dakwaan jaksa penuntut umum terhadap mantan penyidik KPK, Stepanus Robin Pattuju. Dalam dakwaan itu, Azis Syamsuddin bersama Aliza Gunado disebut menyuap Robin sebesar Rp3 miliar dan USD 36 ribu (sekitar Rp513 juta) sehingga totalnya sekitar Rp3,5 miliar.


Suap diberikan Azis dan Aliza untuk mengurus kasus suap pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Lampung Tengah Tahun Anggaran 2017.

Editor: Khoirur Rozi