POLHUKAM

Airlangga dan Cak Imin Jalan Pagi Bareng, Isyarat Koalisi 2024?

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. (Instagram/cakiminow)
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. (Instagram/cakiminow)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar tampak jalan pagi bersama di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (25/9/2021).

"Kita kan ini bertetangga, jadi kita jalan pagi lah biasa setiap Sabtu Minggu jalan pagi daripada sendiri-sendiri bersama-sama. Untuk lari pagi itu enggak ada politiknya, yang ada keringetnya," ungkap Airlangga.

Kedua pimpinan partai tersebut turut didampingi Wakil Ketua Umum Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita dan Bendahara Umum Partai Golkar, Dito Ganinduto. Airlangga tampak mengenakan jaket olahraga putih bertopi kuning. Sedangkan Cak Imin (Sapaan akrab Muhaimin) menggunakan pakaian olahraga panjang berwarna biru.

Ketika ditanya perihal motif politik di balik kegiatan ini, Airlangga enggan menjawab. Tetapi, Airlangga mengungkapkan bahwa ia bersama Cak Imin membahas banyak hal, Mulai dari politik, ekonomi, hingga pandemi COVID-19.

"Yang sehat-sehat harus dibangun," ujarnya.


Sementara itu, Cak Imin mengaku senang bisa berolahraga bersama Airlangga Hartarto. Menurutnya, olahraga di tengah pandemi ini membuat tubuh semakin sehat.

"Harus dibangun yang sehat-sehat. Ya senang sekali pagi ini barengan Pak Menko, Ketum Golkar bisa liat suasana Jakarta, yang paling penting jalan-jalan sehat ini, senang sekali dan Alhamdullilah keringat keluar, Insyaallah sehat semua," ungkapnya.

Editor: Khoirur Rozi