POLHUKAM

Ada 6 Calon Tersangka Penganiayaan M. Kece

Pelaku penista agama Islam, Muhammad Kece.
Pelaku penista agama Islam, Muhammad Kece.

JAKARTA - Bareskrim Polri telah melakukan pra-rekonstruksi kasus penganiayaan terhadap Muhammad Kece. Hasilnya, ada enam calon tersangka dalam perkara dugaan penganiayaan ini.

Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi mengatakan, pihaknya telah melakukan pra-rekonstruksi yang dihadiri saksi dan calon tersangka. Menurutnya, pra-rekonstruksi dilakukan sebagai penyesuaian antara fakta dengan hasil berita acara pemeriksaan.

"Pra-rekonstruksi sudah dilaksanakan tadi malam. Dihadiri saksi kejadian dan calon tersangka," kata Andi seperti dikutip dari Antara, Sabtu (25/9/2021).

Setelah pra-rekonstruksi, lanjut Andi Rian, pihaknya akan melaksanakan gelar perkara untuk menentukan tersangka dugaan penganiayaan. Ketika ditanya perihal apakah Irjen Pol. Napoleon Bonaparte menjadi salah satu tersangka, Andi enggan menjawab.

"Tunggu saja hasil gelar perkaranya minggu depan," ujarnya.


Untuk diketahui, dalam penyidikan perkara ini, Polri telah memeriksa 18 saksi yang terdiri dari empat petugas penjaga tahanan, dua saksi ahli (dokter yang memeriksa M Kece), terlapor, dan pelapor. Sedangkan saksi lainnya adalah tahanan Rutan Bareskrim Polri.

Dari hasil pemeriksaan sementara, peristiwa penganiayaan terjadi Kamis (26/8/2021) dini hari antara pukul 00.30 WIB sampai dengan 01.30 WIB. Dalam rekaman CCTV, Irjen Pol. Napoleon Bonaparte dibantu tiga tahanan lainnya tampak masuk ke dalam ruang sel Muhammad Kece yang gemboknya sudah diganti terlebih dahulu.

Editor: Khoirur Rozi