EKONOMI

Mendag Pantau Uji Coba PeduliLindungi di Pasar Modern Serpong

Mendag, Muhammad Lutfi, cuci tangan sebelum memasuki area Pasar Modern 8 Alam Sutera. (Info Indonesia/Aditya Pramana Putra)
Mendag, Muhammad Lutfi, cuci tangan sebelum memasuki area Pasar Modern 8 Alam Sutera. (Info Indonesia/Aditya Pramana Putra)


SERPONG - Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, memantau penerapan aplikasi PeduliLindungi di Pasar Modern 8 Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (30/9/2021).

Saat memasuki pasar, Lutfi langsung mengeluarkan smartphone untuk membuka aplikasi PeduliLindungi serta scan QR code dan ukur suhu tubuh.

Ia menjelaskan, Pasar Modern Alam Sutera adalah satu dari yang pertama kali menerapkan aplikasi PeduliLindungi untuk bisa masuk ke dalam, baik itu bagi pedagang, pengunjung ataupun pengelola.

"Ini kita bersama melihat ke pasar untuk kesiapan penggunaan aplikasi PeduliLindungi, untuk keamanan dan kenyamanan berbelanja di pasar. Ini adalah salah satu pasar dari enam pasar pertama kita ujicobakan," kata Lutfi.

Dari tinjauan di pasar tersebut, Lutfi mengaku tidak menemukan hambatan berarti. Sebab, masyarakat ataupun pedagang mau secara sukarela melakukan scan QR code untuk memasuki area pasar.


Setelah berhasil di enam pasar, rencananya Kemendag akan menambah 14 pasar lagi. Barulah kemudian akan diterapkan di seluruh pasar yang ada di Indonesia

"Pasar ini kita gunakan PeduliLindungi yakni untuk kenyamanan bersama, dan para pengunjung bisa kembali datang untuk berbelanja," jelas Lutfi.


Video Terkait:
Mendagri Tegaskan Pemilu 2024 Tetap Berlangsung
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo