DAERAH

Anies Sebut TNI Berperan Besar Dalam Penanganan Pandemi di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (ANTARA)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (ANTARA)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menilai keberadaan TNI saat ini tak hanya sebagai garda terdepan pertahanan. Menurutnya, TNI sangat aktif dalam menangani pandemi COVID-19 khususnya di Ibu Kota.

"Kami di DKI Jakarta merasakan betul peran aktif TNI yang berkolaborasi dalam penanganan dan penanggulangan COVID-19," kata Anies melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (5/10/2021).

Hal itu disampaikan Anies bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76. Tak lupa Anies mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran TNI.

"Insyaallah TNI makin maju, makin solid dan terus menjadi kebanggaan bagi kita semua. Dirgahayu TNI! Bersatu, berjuang, kita pasti menang," ujarnya.

Sebagai informasi, upacara peringatan HUT ke-76 TNI dilakukan di Istana Merdeka di mana Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak sebagai inspektur upacara.


Tak hanya di Istana Merdeka Jakarta, upacara peringatan HUT TNI tahun 2021 turut dilaksanakan di seluruh satuan TNI baik yang sedang bertugas di dalam negeri dan luar negeri secara daring.


Video Terkait:
Usai Viral, TNI dan Polri Adu Jotos Berakhir Damai
Editor: Khoirur Rozi